Statcounter nobatkan Android Sebagai Sistem Operasi Paling Populer Di dunia

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/09/2017 12:13:00 pm
Android Serhamo.net - Menurut data terbaru yang didapat dari Statcounter analisis lalu lintas web, sistem operasi Android besutan Google menjadi sistem operasi yang paling populer di dunia menggeser Microsoft Windows untuk pertama kalinya.

Dalam laporan data yang dirilis, memperlihatkan Android memimpin tipis atas Windows dengan total 37.93 persen dan untuk Windows sebesar 37.91 persen dari keseluruhan OS di seluruh dunia pada bulan maret. Data tersebut dikumpulan melalui penggunaan internet yang diakses melalui perangkat dekstop, tablet dan mobile. Meskipun tipis berada di atas Windows, namun kemungkinan besar pasar Android masih bisa terus melesat meninggalkan Windows dibelakang.

“Ini adalah tonggak dalam sejarah teknologi dan akhir dari sebuah era” kata CEO StatCounter, Aodhan Cullen yang dikutip dari ExtreamTech. "Ini menandai akhir dari kepemimpinan Microsoft di pasar OS di dunia, dan ini juga merupakan terobosan besar untuk Android" tambahnya.

statcounter

Seperti yang diperlihatkan dalam grafik, tren sistem operasi windows dalam penggunaan internet terus merosot setiap tahunnya ini berbanding terbalik dengan Android. Pesatnya pertumbuhan smartphone dan menurunkan penjualan PC diseluruh dunia menjadi faktor utama melesatnya Android ke posisi puncak. Tablet dan mobile memang merupakan kandang pasar untuk Android. Sementara untuk dekstop, Windows masih memegang kendali penuh dengan presentase sebesar 84 persen di seluruh dunia.


Tampilkan Komentar