Samsung buat Layar LED Bioskop dengan Dukungan 4K HDR

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/02/2017 09:25:00 pm
Cinema screen 4K HDR Serhamo.net - Proyektor bioskop tak lama lagi sepertinya akan kedatangan lawan besar dibisnis display. Samsung beberapa hari lalu dalam acara yang berlangsung di Las Vegas, telah mengumumkan produk baru layar besar mereka yang disebut dengan 'Cinema screen'.

Samsung memperkenalkan Cinema Screen sebagai layar yang didesain khusus untuk bioskop, layar LED ini memiliki dukungan resolusi 4K (4096 x 2160). Tidak hanya itu Cinema screen juga sudah dapat memberikan penonton konten High Dynamic Range (HDR) untuk pertama kalinya yang kabarnya memiliki tingkat kecerahan 10 kali lebih baik ketimbang standar proyektor yang ada.

Samsung mengatakan Cinema Screen sangat cocok untuk rungan bioskop yang memiliki tuntutan perubahan tata ruang sewaktu-waktu. Jadi Cinema Screen nantinya tidak hanya untuk menonton film saja, namun juga dapat dijadikan untuk kerperluan ajang nonton bareng acara olahraga, konser, kompetisi game, atau acara perusahaan.

Cinema screen tampak sempurna dengan dukungan 4K dan HDR. Namun sayangnya Cinema screen ternyata memiliki kekurangan diukurannya yang lebih kecil daripada kebanyakan layar bioskop yang ada. Seperti yang telah dirangkum dari The Verge sebuah layar bioskop saat ini kebanyakan memiliki ukuran 45 dan 65 kaki lebarnya, lalu ada juga layar iMAX yang memiliki standar ukuran lebar 72 kaki. Sedangkan Cinema screen hanya memiliki ukuran 34-kaki.

Layar 34 kaki memang bisa-bisa saja digunakan untuk keperluan bioskop, tapi itu juga berarti dapat menurunkan jumlah penonton karena layarnya yang lebih kecil dari biasanya. Hal ini bisa mempengaruhi pendapatan yang masuk dari perusahaan. Belum lalu proses pemasangan layar Cinema Screen mungkin akan lebih sulit, dan mungkin perbaikan yang lebih menyusahkan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan.

Lalu berapa harga Cinema screen buatan Samsung ini ? sayangnya perihal harga Samsung masih enggan membeberkannya. Kita bisa nantikan pengumuman dari Samsung selanjutnya


Tampilkan Komentar