Mewakili Seluruh Perasaan Pelanggan, Begini isi Pesan dari Hacker yang Retas Situs Telkomsel

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/28/2017 11:21:00 am
Serhamo.net - Netizen hari ini dihebohkan dengan situs Telkomsel yang berhasil diretas oleh seorang Hacker. Berdasarkan pantauan Serhamo.net siang ini, operator seluler itu nampaknya sampai saat ini masih berusaha untuk memperbaiki sistem admin dari situs Telkomsel.

Jika kalian ketik keyword 'Telkomsel' di mesin pencarian Google maka akan muncul situs Telkomsel dipaling atas, namun bukan dengan judul Telkomsel yang tertera melainkan 'F*C* TELKOMN**T! Tidak hanya itu sang hacker juga merubah tampilan halaman muka (deface) dari situs Telkomsel, dan meninggalkan sebuah tulisan pesan keluhan terhadap data internet.

Dalam pesan yang ditinggalkannya, hacker ini malayangkan protes dan keluhan terhadap kebijakan data internet yang dirasanya memberatkan konsumen pelanggan Telkomsel. Rasa kesel dari si peretas yang dapat dipahami ini sepertinya sudah sangat memuncak, ia juga melontarkan makian kepada operator plat merah itu.

Namun Telkomsel saat ini sudah menghapus halaman yang di deface oleh peretas tidak dikenal itu, dan saat ini situs Telkomsel masih dalam perbaikan sistem. 

Sang Hacker dalam inti pesannya, meminta Telkomsel untuk lebih memurahkan kuota internet dan tidak terlalu banyak menggunakan syarat & ketentuan yang tidak penting. Lebih lanjut Peretas ini juga mengatakan bagaimana bangsa Indonesia mau maju kalo internet saja mahal.
Berikut screenshot isi pesan keluhan dan protes dari hacker yang meretas situs Telkomsel. Gambar kami ambil pagi hari ini pukul 07.58 WIB.



Terkait masalah ini, Adita Irawati yang menjabat sebagai Vice president Telkomsel, menyampaikan permintaan maafnya atas masalah dan ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan. Adita juga mengimbau bagi pelanggan yang membutuhkan bisa melalui saluran Telkomel lain seperti call center
atau lainnya.

Tampilkan Komentar