Official Xiaomi: Mi 6 akan Diperkenalkan 19 April nanti

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/11/2017 07:07:00 pm
Xiaomi Serhamo.net - Jika kalian mendengar bahwa Xiaomi Mi 6 akan diperkenalkan hari ini maka itu tidak benar. Banyak sumber yang salah mengartikan informasi yang diberikan Xiaomi, yang sebenarnya adalah mereka hanya membebekan waktu peluncuran dari Xiaomi Mi 6 saja.

Seperti yang telah dirangkum dari Phone Arena  Hari ini Xiaomi resmi mengkonfirmasi smartphone flagship terbarunya, Mi 6 yang akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 19 April nanti. Acara perilisan Xiaomi Mi 6 sendiri akan dilaksanakan di University of Technology Gymnasium di Beijing, China.

Kehadiran Xiaomi Mi 6 maupun Mi 6 Plus memang telah bocor untuk waktu yang sudah sangat lama. Kedua smartphone ini dirumorkan memiliki spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda, kemungkinan berbeda hanya dibagian spesifikasi layar dan penggunaan RAM-nya saja.

Xiaomi Mi 6 dikabarkan akan datang dengan layar IPS LCD berbentang 5.15 inci resolusi Full HD (1920 x 1080) sedangkan untuk Mi 6 plus membawa layar dengan bentang seluas 5.7 inci resolusi QHD (2560×1440). Jika rumor benar, maka Xiaomi Mi 6 maupun Mi 6 Plus akan berbalut metal dan kaca. Sensor pemindai sidik jari juga akan diletakan dibagian depan tombol home pada smartphone.


Keduanya disebut-sebut akan ditenagai dengan chipset andalan Qualcomm, Snapdragon 835. Xiaomi Mi 6 juga akan membawa dual kamera 12 MP yang diletakan dibelakang, namun masih belum tau apakah keduanya akan membawa kamera ganda atau khusus untuk Mi 6 Plus saja.

Disektor memori Xiaomi Mi 6 menyediakan beberapa pilihan, 4 GB RAM dengan memori internal 32 GB atau 64 GB dan 6 GB RAM dengan memori internal 128 GB. Tetapi sepertinya Xiaomi akan menyediakan lebih banyak lagi pilihan RAM dan juga internal stroge.

Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus akan berjalan di sistem operasi Android Nougat 7.1 dan sudah mendapatkan sertifikasi IP68. Jika spesifikasi yang dikabarkan tepat, maka akan sangat menarik menantikan kedatangan Xiaomi Mi 6. Kurang lebih satu minggu lagi Xiaomi akan luncurkan Mi 6, meski begitu diyakini beberapa bocoran mengenai Mi 6 akan muncul kepermukaan menjelang perilisannya, tapi lebih baiknya kita tunggu saja pengumuman dari Xiaomi nanti


Tampilkan Komentar