Nokia 9 Dikabarkan akan Dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/11/2017 11:34:00 am
Nokia Serhamo.net - Tahun 2017 menjadi tahun kebangkitan untuk Nokia. Seperti yang telah kita ketahui HMD selaku pemegang hak lisensi merek Nokia sebelumnya telah merilis Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. HMD sebelumnya juga dikabarkan akan merilis tiga smartphone baru lainnya yakni Nokia, 7, Nokia 8, dan Nokia 9 yang akan dimulai pada pertengahan tahun mendatang.

Nokia 9 disebut-sebut akan menjadi smartphone premiumnya yang tentunya dengan spesifikasi high-end. Nokia 9 akan menggunakan chipset andalan terbaru Qualcomm, Snapdragon 835 yang dipadu dengan RAM sebesar 6 GB. Layarnya sendiri mengusung resolusi QHD dengan bentang layar (OLED) 5.5 Inci.

Dirangkum dari GSMArena, Smartphone flagship ini akan dihargai senilai 700 dollar AS atau sekitar Rp 9.3 Juta untuk pasar Amerika dan €750 atau sekitar Rp 10,5 juta untuk pasar Eropa. Rencananya HMD akan memasarkan Nokia 9 secara global pada akhir Kuartal II dengan harga yang berbeda tergantung wilayahnya. Dilaporkan harga untuk India yang merupakan wilayah Asia, Nokia 9 dibanderol dengan sekirar 44.999 Rupee atau setara Rp 9,2 juta.

Nokia 9 dipersiapkan HMD untuk menjadi tandingan smartphone flagship lainnya seperti Samsung Galaxy S8, LG G6, maupun juga Huawei P10. Kamera Nokia 9 dirumorkan akan usung kamera ganda 22 MP buatan Carl-Zeiss, serta kamera depan 12MP.

Belum ada konfirmasi resmi dari HMD Global, namun diharapkan Nokia 9 akan diperkenalkan HMD pada pertengahan tahun ini. Sebagai tambahan, perilisan Nokia 9 ini terbilang telat. Menurut isu yang beredar keterlambatan tersebut disebabkan karena tidak mencukupinya pasokan Snapdragon 835 yang disedot banyak oleh Samsung di Galaxy S8.

Tampilkan Komentar