Lihat Video Samsung Galaxy S8 yang Menjalankan GameCube Dengan Lancar

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/12/2017 12:14:00 am
Serhamo.net - GameCube adalah sebuah konsol buatan Nintendo yang dirilis pada tahun 2001 silam. Konsol GameCube cukup terkenal kala itu, terdapat juga emulatornya bernama Dolphin yang bisa kalian gunakan untuk bermain game yang ada di GameCube di platform PC.

Emulator dolphin juga sebenarnya sudah bisa dijalankan pada platform Android, namun untuk menjalankan dolphin diperlukan smartphone Android dengan spesifikasi yang tinggi. Tahun lalu belum ada smartphone Android high-end yang dapat menjalankan emulator dolphin dengan baik. Baru di tahun ini lah melalui smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S8, emulator dolphin dapat dijalankan dengan sangat lancar.

Galaxy S8 yang berhasil menjalankan emulator dolphin tersebar lewat video di Youtube, video yang menjadi viral ini menunjukan Galaxy S8 yang mampu memainkan game yang ada di GameCube dengan lancar, game tersebut antara lain The Legend of Zelda: The Wind Waker, Super Smash Bros. Melee, dan Super Mario Sunshine.

Performa Galaxy S8 dalam menjalankan emulator dolphin memang mengesankan, Galaxy S8 mampu meniru dan menciptakan kembali pengalaman bermain di konsol GameCube dengan baik dan itu bukanlah tugas mudah bagi prosesor untuk menjaga kinerja hardware agar tetap stabil menjalankan emulator. Kalian bisa lihat video-nya melalui tautan ini.

Bagi kalian yang mungkin ingin memainkan GameCube di Galaxy S8 harus bersabar dulu karena saat ini Galaxy S8 masih belum tersedia di pasar smartphone. Galaxy S8 dijadwalkan baru memulai penjualannya pada 21 April nanti.

Tampilkan Komentar