iFixit Bongkar Samsung Galaxy S8 dan S8+, Sulitkah Direparasi ?

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/19/2017 05:12:00 pm
Serhamo.net - Tanggal 21 April nanti Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan resmi memulai penjualannya. Meskipun begitu, ada beberapa pihak yang beruntung mendapatkan Galaxy S8 lebih cepat contohnya iFixit. Komunitas yang sudah sangat terkenal membongkar gadget ini baru saja merilis hasil bongkaran Samsung Galaxy S8 dan S8+ mereka. Bagaimana ulasan mereka ?

Pada tahap pertama pembongkaran, iFixit telah mendapati kesulitan untuk melepaskan casing belakang Galaxy S8. Ini memang tidak mengherankan, mengingat Galaxy S8 menggunakan material Corning Gorilla Glass 5 dibagian back panel ponsel. Sementara untuk komponen didalamnya, iFixit menyebutkan banyak komponen yang bisa kalian ganti atau bongkar-pasang sendiri dengan mudah seperti sensor sidik jari dan headphone jack, beda nasib dengan baterai yang nampaknya butuh usaha lebih untuk melepasnya.

Untuk bagian depan ponsel, iFixit mengatakan hal tersebut sangat susah untuk dilakukan bongkar-pasang. Seperti yang kita ketahui Samsung Galaxy S8 maupun S8+ mengusung layar lengkung oleh sebab itu sangat sulit sekali melakukan pergantian layar tanpa harus merusaknya.

Baik Samsung Galaxy S8 maupun S8+ didalamnya telah ditanamkan heat pipe, memastikan komponen smartphone tetap dingin selama memproses tugas berat atau pemakaian panjang. Untuk lebih lengkap kalian bisa simak ulasan dari iFixit mengenai Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan mengikuti tautan ini: iFixit Galaxy S8 dan iFixit Galaxy S8+

Dibagian akhir secara keseluruhan iFixit memberikan score 4 dari 10 untuk kemudahan perbaikan. Score ini juga sama dengan yang dimiliki Galaxy note 7 dan S7 yang dirilis tahun lalu. Walaupun Galaxy S8 dan S8+ mendapatkan score yang kecil tapi saya rasa tidak terlalu masalah, kita tahu kualitas ketahanan ponsel flagship dari Samsung ini sangat kuat untuk digunakan sehari-hari.


Tampilkan Komentar