CEO Google ungkap keuntungan dari Google Maps

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/30/2017 11:33:00 pm
Sundar Pichai Serhamo.net - Siapa yang tidak kenal dengan Google Maps saat ini. Suatu aplikasi yang dapat memudahkan kita untuk mencari rute perjalanan paling efektif dan simple yang bisa di akses melalui PC atau Smartphone.

Menurut CEO Google, Sundar Pichai pertumbuhan penggunaan Google Maps meningkat secara konsisten dan signifikan dari tahun ketahun. Di sisi lain, Pichai mengakui Maps adalah layanan yang paling sulit si monetisasi.

Walau Demikian Google tidak kehabisan akal untuk menyiapkan beberapa strategi agar menjadikan Maps sebagai salah satu penghasil kasnya selain Youtube dan Blogger. “Kami mengambil pandangan jangka panjang untuk Maps,” ujar Pichai , sebagaimana yang di lansir dari BussinesInsider (29/4/2017).

Lalu, bagaimana sebenarnya gambaran Google untuk model bisnis berbasis Maps ini ?
Pichai tak langsung memberikan gambaran yang luas. Ia hanya mengindikasikan bahwa Google telah melakukan beberapa langkah maju secara bertahap.

“Beberapa bulan terakhir ada beberapa perubahan di Maps. Jika Anda membuka Maps, kami mulai memaparkan informasi yang lebih komprehensif tentang tempat untuk makan dan mencari hiburan lain.” Jelasnya.

“Jadi, itu adalah permulaan untuk mendapatkan respons positif dari masyarakat, dan menurut saya akan memberikan kesempatan untuk menambah nilai bagi kami dari waktu ke waktu” Pichai menambahkan.
Dari pernyataan tersebut, Pichai seakan mengatakan bahwa informasi tempat makan dan tempat hiburan akan jadi “ladang” penghasilan bagi Google. Dalam hal ini, Google tak ingin serta-merta membuat pengguna sadar bahwa telah dijejali iklan yang berupa informasi. Lebih halus, Google berharap pengguna menemukan manfaat dari informasi yang di berikan. Ketika tujuan itu tercapai, di situlah iklan bisa dipasang dan menghasilkan uang.

Hhhmm menurut saya ini suatu hal yang sangat bagus dan saling menguntungkan antara Google dan tempat wisata/kuliner.

Jadi bagaimana menurut kamu apakah hal ini akan berhasil atau mungkin kamu punya tanggapan sendiri tentang ungkapan CEO Google ini ?


Tampilkan Komentar