Pembaruan Terbaru Google Photos Bawa Fitur Stabilisasi Video

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/13/2017 11:34:00 pm
Stabilisasi Video Serhamo.net - Google Photos terbaru versi 2.13 hari ini resmi bergulir membawa sejumlah fitur, salah satunya adalah Stabilisasi Video. Fitur tersebut sejak Agustus tahun lalu sebenarnya sudah mengisyaratkan akan meluncur di Android, dan baru sekarang fitur ini siap untuk digunakan pengguna reguler.

Fitur stabilisasi Video yang dibuat Google ini memang sangat menarik dan terasa spesial, kalian bisa terapkan fitur stabilisasi pada video kalian yang memiliki hasil buruk saat proses perekaman seperti hasil gambar video yang bergoyang atau gemetar.

Hasilnya tidak perlu diragukan lagi, video yang didapat setelah menggunakan stabilisasi sangat mengesankan. Fitur stabilisasi Video di Google Photos mampu memperhalus pergerakan di video yang semula sangat banyak goyangan pada saat proses perekaman. Seperti yang telah dirangkum dari Phone Arena, berikut tautan video sebelum (Skiing with NO stabilisation) dan sesudah (Skiing with Google Photos Stabilisation) menggunakan stabilisasi video Google photos.

Video example: Skiing with NO stabilisation and Skiing with Google Photos Stabilisation

Bagaimana, sangat mencolok sekali bukan perbedaannya ? menurut saya ini sangat menarik dan memang kehadiran fitur ini membuat Google Photos terasa sangat spesial.

Yang menjadi kekurangan dari fitur stabilizer video ini adalah menurunnya kualitas video saat proses stabilisasi selesai dilakukan. Namun jangan khawatir, kualitas video tidak akan turun terlalu jauh dan pastinya seperti yang telah kalian lihat hasilnya sangat memuaskan.




Kalian yang ingin menggunakan fitur ini, download aplikasi Google Photos di Play store sekarang atau bagi yang sudah punya bisa melakukan update Google Photos. Jika sudah, buka aplikasi Google Photos lalu pindah ke tab video, pilih video dengan cara ditekan lalu akan muncul ikon pensil dibawah kamu tekan, kemudian tekan tulisan STABILISE yang muncul dibawah lalu tunggu hingga proses stabilisasi video selesai.


Tampilkan Komentar