Detail Spesifikasi dan Fitur HTC U (Ocean) Terungkap, Usung Bingkai-Sensitif

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/23/2017 05:30:00 pm
HTC U (Ocean) Terungkap Serhamo.net - Smartphone flagship asal taiwan, HTC U atau HTC Ocean yang diharapkan akan dirilis pada bulan April ini sepertinya akan mundur lebih lama. Untuk kabar terbarunya, HTC U dengan kodenama Ocean disebut-disebut akan diperkenalkan sebagai HTC U 11.

Seperti yang telah kita ketahui, bocoran mengenai spesifikasi HTC U 11 sebelumnya telah datang awal April lalu. Bocoran HTC U ini diungkap oleh situs AndroidHeadlines. Dalam bocoran yang diungkapnya, terdapat salah satu fitur yang sepertinya paling menarik untuk dibahas yakni fitur Edge Sensor. Sensor khusus dari HTC ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan smartphone melalui remasan atau squeezable yang dilakukan dikedua sisi kiri dan kanan smartphone.

Dengan gerakan meremas ini kalian dapat menjalankan aplikasi seperti kamera atau juga Google Asistent. Kalian juga dapat mengatur tingkat remasan untuk membuat fitur unik kalian sendiri.

Fitur HTC U (Ocean)

Selain itu disektor kamera terdapat fitur HDR+  Scene Detection yang kabarnya pengguna dapat melihat langsung efek HDR dilayar smartphone saat kamera diaktifkan tanpa harus memotretnya terlebih dahulu. HTC U (Ocean) disebutkan akan mengusung kamera belakang 12 MP dan kamera depan 16 MP.

Sama seperti smartphone sebelumnya HTC U Ultra, HTC U (Ocean) juga akan menyematkan empat mikrofon, memungkinkan pengguna merekam suara di Audio 3D dan Hi-Res Audio. Tak ketinggalan juga dual speaker dengan teknologi BoomSound serta fitur U-Sonic di HTC U (Ocean).

Bagi yang belum tahu, fitur U Sonic dapat membuat profile sistem audio yang spesifik bagi penggunanya. Melalui earphone, U Sonic akan memindai struktur telinga pengguna, kemudian akan mencari sistem audio yang tepat agar suara yang nantinya didengar akan lebih optimal dan superior. Bocoran juga menyebutkan HTC U (Ocean) tidak akan membawa port audio jack 3.5 mm seperti halnya U Ultra.
Detail Spesifikasi dan Fitur HTC U (Ocean)

Seperti yang diungkapkan lewat gambar, HTC U (Ocean) disebutkan akan menggunakan chipset Snapdragon 835 dengan sistem operasi Android Nougat 7.1. HTC akan datang dengan varian memori , 4 atau 6 GB untuk RAM dan 64 atau 128 GB untuk penyimpanan internal.

HTC U Ocean hadir dengan layar berbentang 5.5 Inci WQHD (2560x1440) dilapisi dengan pelindung layar 3D Gorilla Glass 5. Baterai sebesar 3000 mAH disematkan kedalam HTC U (Ocean) dan sudah mendukung Quick Charge 3.0.



Tampilkan Komentar