Alcatel Idol 5S Terlihat Di GFXBench, Usung MediaTek Helio P20 dengan Android Nougat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/22/2017 05:41:00 pm
Alcatel Idol 5S Serhamo.net - Alcatel sebenarnya diharapkan untuk memperkenalkan Alcatel Idol 5 dan 5S pada ajang MWC 2017 lalu. Namun ternyata Alcatel belum ingin mengungkapkannya, dan hanya mengumumkan smartphone murah Alcatel A3, U5 dan A5 LED.

Alcatel biasanya memang memiliki kehadiran yang kuat di event besar seperti MWC 2017, tidak adanya smartphone dengan spesifikasi mumpuni membuat Alcatel seperti menghilang ditengah-tengah kerumunan smartphone unggulan.

Redupnya Alcatel di acara tahunan itu memang bukan tanpa alasan, hal ini mungkin karena TCL --selaku pemegang resmi merek dagang Alcatel -- memiliki terlalu banyak proyek untuk dapat diluncurkan sekaligus. Salah satu smartphone buatan TCL yang mengundang perhatian di MWC 2017 adalah BlackBerry KeyOne.

Tapi dengan kemunculan Alcatel Idol 5S di situs benchmark GFXBench, bisa jadi menandakan semakin dekatnya jadwal perilisan Idol 5S yang akan dilakukan Alcatel.

Alcatel Idol 5S Specs GFXbench

Seperti yang tertulis di GFXBench, spesifikasi Alcatel Idol 5S akan meliputi penggunaan layar berukuran 5.2 Inci dengan resolusi Full HD, mengusung prosesor octa-core Helio P20 besutan MediaTek dengan paduan RAM sebesar 3 GB dan memori internal seluas 32 GB.

Alcatel Idol 5S akan berjalan di sistem operasi Android versi paling baru, yakni Nougat 7.0. Selain itu ia akan membawa kamera sebesar 12 MP pada bagian belakang, dan 8 MP di bagian depan ponsel.

Sementara ini, belum ada informasi seberapa besar daya baterai yang akan dibawanya begitu pun dengan harga untuk membenderolnya. Tetapi menurut perkiraan harga Idol 5S mungkin berkisar di nilai Rp 4 Jutaan.

Spesifikasi di atas terlihat belum cukup meyakinkan mengingat spesifikasi yang diusung sangat mirip dengan Idol 4S yang artinya belum ada peningkatan signifikan, jadi kita perlu menunggu beberapa waktu kedepan untuk bocoran spesifikasi yang lebih meyakinkan.

Tampilkan Komentar