Pinterest Save Button: Extension Pencari gambar dengan gambar di Pinterest

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/10/2017 08:03:00 pm
Pinterest Save Button Serhamo.net - Seperti fitur Search by Image kepunyaan Google, Pinterest juga bulan lalu telah meluncurkan sebuah fitur pencarian khusus gambar di Pinterest. Fitur ini dimaksudkan untuk membantu pengguna Pinterest dalam mencari suatu gambar yang sejenis atau mirip dengan menggunakan sebuah gambar. Fitur ini disebut dengan Lens, fitur ini hadir pertama kali di platform mobile, dan kabar baiknya fitur Lens saat ini juga sudah hadir diperangkat desktop!

Dilansir dari blog Pinterest (10/03/2017) Fitur lens di perangkat desktop ini dihadirkan melalui extension Google. Kalian yang ingin menggunakannya bisa install extension bernama Pinterest Save Button di Goolge. Dengan extension ini, kalian akan dapat melakukan pencarian gambar di situs manapun. Karena Pinterest Save Button baru tersedia di Browser Chrome, kalian yang menggunakan browser lain harus bersabar. Namun tidak perlu kecewa, Pinterest memastikan Pinterest Save Button akan segera hadir di browser lainnya.

Lalu bagaimana cara menggunakannya ? cukup mudah, kalian yang sudah terinstall Pinterest Save Button di chrome, maka seharusnya akan muncul icon seperti kaca pembesar berdampingan dengan tombol share pada saat mouse diarahkan ke gambar.

Pinterest Save Button

Icon tersebut terletak di pojok kiri gambar, kalian bisa klik lalu Pinterest Save Button akan langsung menampilkan gambar yang mirip atau sejenis di Pinterest. Kalian juga bisa melakukan pencarian gambar lebih spesifik lagi, caranya tinggal atur besaran zoom lalu tentukan bagian gambar mana yang ingin dicari entah itu bagian muka, atau hanya mata-nya saja, selain itu kalian juga bisa manfaatkan penggunaan 'tag pencarian' yang muncul dibagian atas gambar.

Berbeda dengan Search By Image dari Google, Pinterest Save Button memiliki kelebihan dipengalaman pencarian yang lebih memudahkan pengguna serta lebih cepat dalam mencari gambar.


Tampilkan Komentar