Mixing lagu dengan Dropmix, Game kartu Musik buatan Hasbro dan Harmonix

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/11/2017 02:22:00 pm
Dropmix Serhamo.net - Game fisik saat ini memang sudah hampir lenyap ditelan zaman, hal ini tentu karena pesatnya perkembangan teknologi game virtual digital yang semakin canggih dan menarik. Namun keadaan ini tidak menghalangi jalan sang pembuat mainan terkenal Hasbro, dan sang master musik game Harmonix untuk membuat sebuah inovasi game fisik!

Hasbro dan Harmonix bekerja sama membuat kartu game musik mengasyikan dengan sentuhan modern, game fisik ini disebut sebagai Dropmix. kalian diminta untuk menaruh kartu di salah satu slot pada papan game Dropmix yang akan menghasilkan sebuah musik unik dari campuran nada-nada lagu.

Kartu di Dropmix ini mengusung teknologi NFC (near-field communication) berguna untuk pembaca kartu dan transmisi lagu ketika diletakan pada board, setiap kartu didalamnya hanya memiliki satu lagu saja - (tentunya sudah berlisensi),  seperti lagu Call Me Maybe yang dibawakan Carly Rae Jepsen atau Closer dari The Chainsmokers. Kartu musik juga dipercantik dengan gambar yang menarik.

Kartu game musik

Ketika bermain, Dropmix juga akan terhubung dengan perangkat seluler melalui bluetooth. Masih belum terlalu jelas bagaimana cara kerja game kartu musik ini, tapi yang pasti disini pemain akan meletakan kartu yang berisi elemen musik dari sebuah lagu seperti nada melodi dari vocal, bass, gitar atau piano. Kalian harus bisa menyesuaikan kartu mana yang harus diletakan di salah satu slot pada board yang sebelumnya sudah diinstruksikan lebih dahulu lewat layar ponsel. Setelah beberapa kartu selesai diletakan, aplikasi diperangkat seluler akan mulai menggabungkan nada-nada yang telah kalian buat tadi menjadi satu-kesatuan, menciptakan suatu musik unik yang baru. Ya, dengan kata lain dengan Dropmix ini kalian dapat me-mixing lagu karya kalian sendiri!

Selanjutnya, Dropmix akan menampilkan skor untuk menentukan siapa pemenangnya. Permainan kartu bermusik ini dirilis dan tersedia bulan september mendatang dengan harga senilai 100 dollar As atau sekitar Rp 1.3 juta dan sudah termasuk 60 buah kartu Dropmix. Kalian juga dapat membeli kartu tambahan per pack seharga 15 dollar AS tersedia juga berbagai macam paket kartu mulai dari harga 5 dollar AS. Dropmix dikabarkan akan merilis kartu musik sebanyak 300 buah sepanjang tahun 2017.

Game musik virtual di era digital ini memang sangat menarik untuk dimainkan, namun jika kalian menginginkan game musik yang lebih membangunkan kenangan lama maka Dropmix bisa jadi pilihan terbaik.

Tampilkan Komentar