Perkenalkan Protruly Darling, Smartphone dengan Kamera 360 Derajat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/05/2017 11:56:00 pm
Protruly Darling smartphone unik Serhamo.net - Ranah teknologi smartphone di negara Tiongkok memang tidak ada habisnya. Memiliki jumlah pengguna smartphone terbanyak di dunia, menjadikan negara tirai bambu itu sebagai potensi pasar smartphone yang paling menjanjikan. Vendor smartphone di sana berlomba-lomba meluncurkan berbagai model smartphone dengan ciri khas atau kelebihan mereka sendiri. Hal ini dilakukan tentu untuk mencari tempat pasar tersendiri dari luasnya pasar smartphone di Tiongkok. Namun apa jadinya kalau smartphone yang diciptakan dengan dibekali kelebihan unik malah tampil menjadi smartphone yang aneh  ?

Dilansir dari The Verge (03/05/2017) Adalah perusahaan Shenzhen Darling Intelligence Technology yang memperkenalkan smartphone bernama Protruly Darling. Tampil sangat mewah dan memiliki kemampuan merekam video atau memotret foto 360 derajat menjadi keunggulan utama yang dimiliki Protruly Darling.

Ya, Protruly Darling dibekali dengan lensa ganda fisheye berukuran 13MP yang diletakan di bagian atas smartphone, memungkinkan kalian malakukan perekaman atau pemotretan foto panorama 360 derajat serta dapat dinikmati melalui VR headset. Smartphone ini juga berlapis emas murni 3.08 gram ditambah dengan empat berlian  yang ditanamkan di bagian atas layar.

Tetapi keunggulan yang dimiliki Protruly Darling tidak seimbang dengan desain yang diusungnya. Menggunakan lensa ganda eyefish, smartphone Protruly Darling tampil dengan benjolan besar pada bagian atas smartphone. Meskipun Protruly Darling menjadi smartphone pertama dengan kamera 360 derajat, tetapi benjolan besar pada smartphone terlihatnya seperti sambungan -- smartphone dengan kamera--.  Dengan desain seperti itu kemungkinan besar juga pengguna tidak akan nyaman mengantonginya ke saku. kalian bisa lihat video pengenalan Protruly Darling yang dilaksanakan di ajang MWC 2017 pekan lalu di tautan ini.

Sementara untuk spesifikasi lengkapnya, Protruly Darling sudah ditenagai dengan chipset MediaTek Helio X20 dicocokan dengan RAM 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB. Smartphone Protruly Darling berbasis Android 6.0 Marshmellow, berdaya baterai 3560 mAh. Lengkap dengan sensor sidik jari, juga dukungan USB-Type C.

Dilaporkan, Protruly Darling akan tersedia dalam dua versi, yakni edisi standar yang dibanderol dengan harga berkisar 500 dollar AS (Rp. 6.6 Juta) sedangkan untuk edisi special dihargai senilai 800 dollar AS (Rp. 10.6 Juta).

Tampilkan Komentar