Microsoft Akan Luncurkan Pembaruan Windows 10 Creator 11 April Mendatang

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/31/2017 12:57:00 pm
Surface Studio Serhamo.net - Kurang dari dua minggu lagi, pengguna Windows 10 diseluruh dunia akan kedatangan update baru dari Microsoft. Diumumkan lewat blog resminya, 11 April nanti Microsoft akan meluncurkan pembaruan gratis 'Windows 10 Creator'. Sesuai namanya pembaruan kali ini berfokus pada kreativitas.

"Pembaruan Windows 10 creator didesain untuk memicu serta melepaskan kreativitas, membawa kemampuan 3D dan mixed reality untuk semua orang juga memungkinkan setiap gamer menjadi broadcaster. Diluar itu, pembaruan ini juga membawa fitur baru untuk Microsoft Edge, kemampuan keamanan tambahan, alat privasi untuk pengguna dan masih banyak lagi." Demikian dikutip dari blog resmi Microsoft.

Seperti yang sudah kami rangkum dari Forbes, berikut ini adalah beberapa fitur yang akan datang dipembaruan Windows 10 Creator.


Mixed Reality - Pembaruan Windows 10 Creator memperluas akses ke alat 3D dan juga mixed reality. Microsoft memperkirakan pertumbuhan industri 3D di tahun 2020 nanti akan mencapai lebih dari 62 persen. Dengan pembaruan Windows 10 Creator, aplikasi Paint ikut mendapatkan update menjadi Paint 3D, memungkinkan pengguna memainkan obyek 3D.

Beam - Lewat Beam, Microsoft ingin meningkatkan pengalaman gaming pengguna di Windows 10 dan di Xbox One. Beam memungkinkan pengguna untuk streaming gameplay bersama dan berinteraksi bersama dengan komunitas secara real-time tanpa perangkat keras tambahan.

Peningkatan browser Microsoft Edge - Microsoft mengklaim bahwa browser Edge adalah yang paling cepat serta paling aman untuk digunakan di Windows 10. Dalam Update Windows 10 Creator nanti, browser Edge akan mendapatkan pembaruan yang meningkatkan fitur-fitur pengaturan tab serta dukungan streaming Netflix Movie dan tayangan di resolusi 4K Ultra HD.

Parental Controls (Pengawasan orang tua) - Pembaruan 'Windows 10 Creator' akan memperluas pengawasan kontrol orang tua guna membatasi waktu bermain anak. Membantu Orang tua untuk mengelola waktu bermain anak-anak di Windows 10 maupun Xbox One. Orang tua juga dapat melihat laporan mingguan dari aktivitas komputer dan juga bermain game sang anak.

Windows Hello - Windows Hello nantinya dapat menghubungkan perangkat dekstop dengan smartphone kalian (Windows Phone, iOS maupun Android). Jadi ketika mendapati tablet, laptop atau PC kalian hilang atau jauh dari jangkauan, perangkat dekstop kalian akan otomatis terkunci.

Itulah beberapa fitur baru serta perbaikan yang akan datang lewat pembaruan Windows 10 Creator pada 11 April mendatang. Kalian bisa lihat detail-nya di blog resmi Microsoft, dalam tulisannya Microsoft juga mengumumkan ketersediaan Microsoft Surface Book dan Surface Studio dibeberapa negara.




Tampilkan Komentar