Jaket Pintar buatan Google dan Levis Akan Tersedia Tahun ini

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   3/13/2017 11:41:00 pm
jaket pintar Serhamo.net - Sebelumnya divisi Goolgle Project Jacquard pernah memperkenalkan teknologi kain wearablenya di Google I/O dua tahun silam. Teknologi ini disematkan ke dalam jaket pintar berbahan Denim,  dijuluki sebagai Levi’s Commuter Trucker Jacket yang diluncurkan Mei tahun lalu. Nah baru sekarang, Google dan Levi's lewat ajang SXSW 2017 mengungkapkan produk jaket Commuter Trucker akan tersedia pada musim gugur tahun ini dengan harga senilai Rp. 4.6 Juta.

Jaket pintar buatan Google dan Levi's bisa apa saja ? Jaket Commuter Trucker ini terhubung dengan smartphone, jaket berfungsi sebagai alat pengendali perintah pada smartphone. Terdapat panel sentuh yang ada dibagian lengan kiri jaket, dengan panel sentuh ini kalian dapat menjalankan aplikasi tertentu di smartphone dengan cara megusapnya atau mengetuk. Diantaranya mengontrol aplikasi pemutar musik, membaca pesan teks, menjawab panggilan telephone, mengoperasikan aplikasi Google Maps atau calender. Agar dapat mengontrol smartphone, pengguna harus lebih dulu mengunduh aplikasi yang dijadikan penghubung antara panel sentuh dengan smartphone.

Jaket pintar Commuter Trucker dilengkapi dengan baterai kecil yang dikatakan dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian.


Jaket pintar hasil kerjasama Google dan Levi's ini cukup menarik perhatian, namun sayangnya seperti yang dikatakan, Commuter Trucker hanya dapat mengendali beberapa aplikasi smartphone saja, dan Google saat ini masih berusaha untuk mengembangkan jaket pintar ini lebih jauh lagi. Tentu harapannya agar berbagai aplikasi pihak ketiga dapat berjalan di platfrom jaket pintar itu, sehingga pengguna mendapatkan akses fitur yang lebih banyak.



Satu lagi yang nampaknya masih menjadi PR Google dan Levi's, yakni kurang stabilnya fungsi jaket Commuter Trucker ketika dihubungkan dengan smartphone berbasi iOS. Jadi hanya smartphone berbasis Android saja yang dapat dengan lancar terhubung dengan panel sentuh Commuter Trucker. Jaket pintar Commuter Trucker hadir dengan ukuran wanita dan pria, tertarik membelinya ? saya rasa ini akan jadi jaket yang sangat keren, dengan desain, teknologi dan kelebihan yang dimilikinya.


Tampilkan Komentar