Youtube Versi Mobile Kini Bisa Melakukan Siaran Live Streaming Dengan Syarat Tertentu

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/14/2017 07:40:00 pm
live streaming youtube
Serhamo.net - Yap pasti kita sering mendengar live streaming itu disetiap media sosial, baik live streaming Facebook ataupun instagram. Apa sih live streaming? live streaming adalah pengguna melakukan siaran secara langsung. Fitur ini sangat bermanfaat bagi vlogger dikarenakan bisa langsung menyiarkannya secara live. Tak ingin dibilang kalah, akhirnya Youtube membuatnya juga.

Belom lama ini, Pihak developer Youtube membuat fitur live streaming hanya untuk mobile. Tapi pihak Youtube membatasi untuk menggunakan fitur tersebut, yang bisa menggunakan fitur tersebut hanya untuk yang mempunyai subscriber 10.000 atau lebih. Tidak seperti Facebook dan instagram yang bisa digunakan tanpa adanya syarat tertentu.

Tapi jangan putus asa bagi yang subscribernya masih sedikit pihak Youtube telah mengindikasikan bahwa fitur live streaming akan bisa digunakan bagi semua user Youtube, tapi sayang belum ada kepastian kapan akan diluncurkannya pembaruan fitur tersebut agar pengguna dengan subscriber sedikit bisa menggunakan fitur live streaming.

Nah, bagi kalian yang sudah mencapai syarat tersebut, kalian bisa langsung memulainya dengan aplikasi mobile Youtube. Cara menggunakannya cukup simple hanya perlu menekan tombol "capture" untuk memulai siaran langsung (live streaming). Kalian juga bisa mengatur foto thumbnail sebelum memulai siaran langsung. tidak hanya itu saja, respon chat dari pemirsa diperlambat, tujuannya adalah agar pengguna dapat leluasa membaca isi pesan chat yang diberikan oleh pemirsa.

Tampilkan Komentar