Xiaomi Rilis Populele: Sebuah Alat Musik Ukulele Pintar

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/14/2017 11:03:00 pm
Alat musik Ukulele pintar
Serhamo.net - Xiaomi sepertinya masih akan terus melebarkan sayapnya ke berbagai bidang industri, termasuk industri musik dengan elektronik ciptaannya. Hari ini Xiaomi telah mengumumkan alat musik pintar Ukulele, alat musik sejenis gitar kecil ini diperkenalkan Xiaomi dengan nama Xiaomi Populele!

Ukulele dikenal sebagai alat musik yang berasal dari hawai, suaranya yang khas dan terdengar santai ini membuatnya mudah menyebar dan terkenal dipenjuru dunia. Memasuki industri baru dengan membuat alat musik berciri khas seperti Ukulele ini, saya pikir langkah yang tepat dari Xiaomi.

Dilansir dari Gizchina (14/02/2017) Populele dapat terhubung dengan smartphone berbasis Android maupun iOS melalui aplikasi yang dipunyanya. Dengan aplikasi Populele yang terhubung ke smartphone, kalian dapat belajar bermain Ukelele sendiri dengan cepat. Cara kerjanya, saat pengguna menekan tombol untuk memainkan sebuah instrument di Aplikasi, lampu LED yang ada pada fingerboard  Populele akan otomatis menyala dan disini pengguna tinggal menyesuaikan jari tangan dengan lampu LED yang sedang menyala.

Tampilan Aplikasi Xiaomi Populele

Di aplikasi tersebut pengguna akan diajari dasar-dasar bagaimana bermain Ukulele, setelah mantab selanjutnya pengguna dapat mencoba untuk memainkan salah satu lagu dari 100+ daftar lagu yang tersedia di aplikasi Populele. Xiaomi di halaman produknya mengatakan, pengguna akan bisa memainkan lagu dengan Populele hanya kurun waktu beberapa hari saja.

Berikut spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Populele:

  • Terbuat dari bahan jenis Rosewood Indonesia dan String nylon Aquila dari Italia
  • Berat: 500 gram
  • Menggunakan 72 Lampu LED yang diletakan di fingerboard
  • Berdaya baterai 800 mAh
  • Dilengkapi dengan Micro USB dan Bluetooh Bluetooth 4.0 LE 

Tak ketinggalan, Populele juga menyertakan tas yang selain memudahkan saat dibawa kemana-mana juga tentunya menambah dapat keren penampilan. Alat musik pintar yang dirilis melalui platfrom crowdfunding Mi Jia ini telah berhasil mencapai target dan akan dipasarkan di China 28 maret mendatang dengan harga banderol Rp. 7.7 Juta. Belum diketahui apakah Populele akan tersedia secara global atau tidak.

Alat musik Ukulele pintar



Tampilkan Komentar