WhatsApp Resmikan Fitur Verifikasi Dua Langkah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/10/2017 03:21:00 pm
Fitur Verifikasi Dua Langkah WhatsApp Serhamo.net - Setelah pengujian fitur verifikasi dua langkah yang dilakukan sejak November tahun lalu, WhatsApp akhirnya resmikan fitur verifikasi dua langkah, dan telah tersedia di platform Android, iOS maupun Windows.

Dengan fitur ini, maka setiap upaya untuk memverifikasi nomor telephone kalian pada WhatsApp akan disertai dengan kode akses enam digit, yang telah dibuat sebelumnya saat fitur tersebut diaktifkan.

Dilansir dari laman WhatsApp (10/02/2017) Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional, untuk mengaktifkan fitur ini kalian bisa ke menu Setting > Account > Two-step verification > Enable, setelah itu pengguna akan diminta untuk memasukan kode enam digit dan secara opsional untuk memasukan alamat email kalian. Alamat email diperlukan untuk memulihkan akun WhatsApp yang terkunci jika kalian lupa dengan Kode enam digit yang telah dibuat. Jadi, pastikan kembali alamat email yang dimasukan tidak salah.

Setelah fitur ini aktif, WhatsApp secara berkala akan meminta kalian untuk memasukan kode enam digit.  Hal ini dilakukan tentu untuk selalu mengingatkan pengguna dan menghindari kelupaan kode enam digit yang sangat mungkin terjadi. lebih jelasnya kalian bisa kunjungi langsung laman WhatsApp disini.

Tampilkan Komentar