Oppo Perkenalkan Kamera Ganda ponsel Berteknologi Optical Zoom 5x

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/28/2017 01:37:00 pm
Optical Zoom 5x Oppo kamera Serhamo.net - Ramai dalam perbincangan dalam sepekan ini, sesuai janji Oppo akhirnya umumkan teknologi baru mereka di sektor kamera. Teknologi baru ini disebut dengan "5x Dual-camera Zoom".

Serupa dengan tahun lalu, Oppo mengambil panggung di ajang MWC 2017, Barcelona hanya untuk memperkenalkan teknologi baru mereka dan bukan untuk merilis smartphone terbaru. Lalu apa itu 5x zoom dari Oppo ini dan seperti apa kecanggihannya ? Dilansir dari Kompas (28/02/2017) Sesuai dengan namanya, 5x Zoom tak lain adalah teknologi yang mampu mendekatkan (zoom) obyek bidikan pada kamera smartphone hingga lima kali, dan berkat berkat optimalisasi kamera ganda, Oppo meng-klaim kualitas hasil jepretannya tidak akan berkurang.

Teknologi optik zoom juga pernah populer tahun lalu diperangkat iPhone 7. Apple memasukan optical zoom hingga 2x di iPhone 7. Jumlah optical zoom jelas lebih kuat Oppo, cara kerja yang digunakan Oppo juga berbeda dengan iPhone 7. 5x Oppo memungkinkan pengguna mengambil foto lanskap, close-up, dan juga semua format standar yang biasanya dimiliki kamera profesional.

Oppo menggabungkan lensa wide-angle dengan lensa jarak jauh atau biasa disebut telephoto untuk menjamin ketajaman gambar. Lensa telephoto pada kamera oppo di putar tegak lurus sehingga membentuk format prisma untuk memantulkan cahaya serta memberi ruang lensa yang lebih luas ke lensa wide-angle. Dengan mekanisme ini memungkinkan hasil zooming yang terkendali dengan baik, hal ini juga didukung dengan stabilisator yang diletakan pada lensa telephoto sehingga dapat mengatasi guncangan kecil yang dapat mengurangi kualitas gambar.
Optical Zoom 5x Oppo
Bagaimana dengan bentuk fisik dari kamera Oppo ini, apakah akan sangat tebal ? Untuk masalah ini pengguna tidak perlu khawatir, karena 5x dual-kamera Oppo hanya memiliki ketebalan 5,7mm saja, itu berarti 10 persen lebih tipis dibandingkan dengan lensa zoom 2x pada smartphone lainnya.

Inovasi teknologi kamera ini merupakan hasil kerjasama engineer Oppo dengan startup asal Israel benama Corephotonics. 5x Dual-camera Zoom Oppo dikembangkan oleh lebih dari 100 engineer dalam kurun waktu satu tahun.

Sementara itu belum jelas, kapan teknologi kamera 5x dual-kamera Zoom akan hadir di jajaran produk smartphone. Dan tentunya, sebelum ada bukti nyata kita belum bisa memastikan apakah 5x zoom oppo sesuai dengan klaim perusahaan atau tidak. Kita tunggu saja pembuktiannya kedepan.




Tampilkan Komentar