Youtube akan Menghapus Jenis "iklan yang tidak dapat dilompati"

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/18/2017 09:37:00 pm
Kantor Youtube Serhamo.net - Kalian termasuk orang yang sering menonton video di Youtube ? pasti kalian pernah melihat iklan yang tersebar di video atau di luar video saat sedang menonton. Iklan-iklan terkadang bisa sangat menjengkelkan, seperti salah satunya format iklan video Non-skippable. Ini adalah jenis iklan yang paling menyebalkan dimana penonton tidak akan bisa men-skip iklan sebelum menontonnya sampai habis, dan iklan video jenis ini dapat berdurasi hingga 30 detik!

Iklan video Non-skippable ini bisa muncul dibagian awal video, pertengahan atau akhir. Hal ini pastinya bisa merusak mood menonton kita. Tidak heran jika pengguna Youtube diseluruh dunia sangat membencinya. Google yang mengetahui hal ini telah mempertimbangkannya dan kabar baiknya raksaksa teknologi ini memutuskan untuk menghilangkan jenis iklan video yang paling mengganggu itu.

Dilansir dari The Indian Express ( 18/02/2017) Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan langkah ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman pengguna dalam menonton video agar lebih baik. "Kami telah memutuskan untuk berhenti mendukung iklan video Non-skippable 30 detik pada 2018 dan berfokus pada format yang bekerja dengan baik untuk pengguna dan pengiklan. " tulis Google.

Google hanya akan menghapus Iklan Non-skippable yang berdurasi 30 detik, sementara untuk format Iklan Non-skippable dengan durasi dibawahnya termasuk 20 detik masih akan berlanjut. Tapi saya rasa, kemungkinan besar durasi iklan video yang panjang bisa dipotong kembali oleh Google menjadi lebih pendek.

Youtube saat ini bukanlah satu-satunya pemain situs web berbagi video, tidak heran jika Youtube telah mengalami perubahan yang besar beberapa tahun terakhir untuk mengamankan posisinya sebagai situs web berbagi video nomor satu didunia.

Tampilkan Komentar