Lenovo Yoga A12, Tablet Android Versi murah dari Yoga Book

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/06/2017 08:26:00 pm
Spesifikasi dan harga Lenovo tablet Hybrid Yoga A12 Serhamo.net - Lenovo baru saja mengumumkan produk tablet hybrid terbaru mereka,  Lenovo Yoga A12. Tablet terbaru dari Lenovo ini memiliki desain dan spesifikasi hampir mirip dengan Yoga Book yang dirilis tahun lalu, dan bisa dikatakan Yoga A12 merupakan versi murahnya.

Tablet berbasis Android ini memiliki desain bodi magnesium dan aluminium, dengan ukuran layar 21.2 Inci beresolusi HD (720 x 1280) dan dibalut dengan perlindungan anti-silau (anti-glare).

Tampil tipis dan ringan, Yoga A12 hanya memiliki ketebalan  0,21 inci (5,4 mm) dengan bobot 2,2 lbs (1 kg). Lengkap dengan engsel 360° sehingga dapat menawarkan empat mode penggunaan. Jelas tablet ini sangat portable, membuktikan bahwa Lenovo Yoga A12 memang dirancang untuk "produktivitas sepanjang hari".

Dikatakan Yoga A12 dapat bertahan hingga 13 jam masa pakai pada satu kali fully-charge.

Spesifikasi lain mencangkup, prosesor Intel Atom x5 dipadu dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal seluas 32GB. Yoga A12 disertai dengan dual speaker berteknologi Dolby Atmos. Namun sayangnya, tablet Yoga A12 ini tidak menyertakan pena input.

Tapi jangan khawatir kabar baiknya, fitur input Halo keyboard yang sebelumnya ada di Yoga Book juga akan dibawa oleh Lenovo Yoga A12. Halo keyboard itu sendiri adalah keyboard virtual touch-sensitive dengan taptic feedback dan built-in predictive text input.

Saat ini Lenovo masih belum membocorkan sistem Android versi berapa yang akan berjalan di Yoga A12.

Dikabarkan Lenovo Yoga A12 ini memiliki "multi-tasking hybrid UI" yang terintegrasi dengan Google Productivity Suite. Kita nantikan saja informasi lengkapnya dari Lenovo di perilisan resmi Yoga A12.

Lenovo Yoga A12 akan dipasarkan global mulai tanggal 8 Febuari 2017 melalui situs resmi Lenovo.
Tablet ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari Gold Rose dan Gunmetal Grey dengan bandrol harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4.1 Juta.

Tampilkan Komentar