Samsung Akan Jual Galaxy Note 7 'Refurbished'

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/27/2017 04:14:00 pm
Galaxy Note 7 refurbished Serhamo.net - Sebagai langkah untuk mencegah kerugian lebih besar akibat insiden baterai Galaxy Note 7, Samsung dalam beberapa bulan lagi akan segera merilis smartphone andalan terbarunya yakni Galaxy S8.

Samsung juga telah menghentikan penjualan Galaxy Note 7 yang memang sudah tidak mungkin dapat digunakan lagi secara aman, dan sebagai gantinya perusahaan asal Korea itu akan menjual kembali Galaxy Note 7 versi refurbished.

Dikutip dari Phonearena (27/04/2017) Laporan terbaru mengungkap, Samsung akan mulai menjual Galaxy Note 7 refurbished pada akhir Juni 2017 mendatang. Mengingat adanya larangan penggunaan Galaxy Note 7 dibeberapa tempat di AS dan sebagian wilayah Eropa, Galaxy Note 7 refurbished kemungkinan besar hanya akan dijual ke pasar Asia atau sebagian wilayah di Eropa saja.

Kalau sebelumnya Galaxy Note 7 memiliki baterai sebesar 3500 mAH, kabarnya Samsung Galaxy Note 7 refurbished akan dibekali dengan baterai berdaya 3200 mAh. Casing yang diusung versi refurbished juga akan diperbarui agar dapat dibedakan. Galaxy Note 7 refurbished juga akan berganti nama menjadi Galaxy Note 7 R (SM-935).

Meskipun refurbished namun mengingat hanya komponen baterainya saja yang diganti, Galaxy Note 7 R akan dipatok harga cukup tinggi, yaitu 620 dollar AS atau sekitar Rp 8.2 Jutaan. Harga tersebut sekitar 30 persen lebih rendah dari harga normal Galaxy Note 7.

Seperti yang kita ketahui Samsung telah menyelesaikan investigasi mengenai penyebab meledaknya Galaxy Note 7, dan menyimpulkan bahwa baterai Galaxy Note 7 menjadi satu-satunya penyebab Galaxy Note 7 rawan meledak. Secara keseluruhan selain baterai, Galaxy Note 7 tidak mendapati masalah yang dengan demikian melakukan refurbished sangat dimungkinkan untuk dilakukan Samsung.  Namun benar atau tidaknya mengenai kabar ini, Samsung masih belum memberikan keterangan resmi.

Langkah ini dilakukan juga tentu untuk meminimalisir kerugian yang dialami Samsung. lalu kira-kira berapa jumlah Galaxy Note 7 refurbished yang akan dijual ? Samsung dilaporkan akan menjual refurbished sebanyak 2.5 Juta unit. Namun tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak karena seperti yang kita ketahui, Samsung telah menarik seluruh penjualan Galaxy Note 7 yang diperkirakan mencapai 3-4 Juta unit.



Tampilkan Komentar