Mark Zuckerberg Didesak Mundur dari Kursi Kepemimpinan Facebook

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/08/2017 05:38:00 pm
Serhamo.net - Menjadi Founder dan CEO yang sangat berjasa dalam perkembangan Facebook, tidak berarti Mark akan kekal menduduki kursi pimpinan perusahaan sosial media terbesar di dunia itu.

Pasalnya, sejumlah pemegang saham Facebook yang merupakan aktivis dari lembaga nonprofit SumOfUs, meminta Zuckerberg untuk turun dari jajaran Board of Director Facebook dan digantikan dengan pimpinan dari kalangan independen.

Para pemegang saham dari SumOfUs tersebut mengatakan bahwa pimpinan dari kalangan independen bisa mengawasi para eksekutif di perusahaan, meningkatkan kebijakan perusahaan, dan memasang target yang lebih akuntabel untuk para pemegang saham.

Sekitar 333.000 orang menandatangani petisi yang menginginkan Facebook untuk meningkatkan corporate citizenship. Tapi hanya sekitar 1.500 orang dari kelompok tersebut yang memegang saham perusahaan Facebook.

Isu ini muncul setelah Facebook dianggap gagal untuk menyaring berita hoax dan membiarkannya muncul di halaman media sosialnya. Beberapa pihak pun menganggap bahwa Facebook berpengaruh besar pada hasil dari pemilu Amerika Serikat yang lalu.

Sebagai pemegang saham terbesar, Zuckerberg akan dengan mudah menolak pengajuan proposal tersebut. Pasalnya, Facebook tumbuh begitu pesat di bawah kepemimpinan Zuckerberg. Pekan lalu, pendapatan Facebook telah melampaui target yang diharapkan Wall Street.


Source (Tech In Asia)


Tampilkan Komentar