Lihat perkembangan Kampus terbaru Apple melalui Drone

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/05/2017 03:23:00 pm
Gambar Kampus dua Apple terbaru Serhamo.net - Belum lama ini Matthew Roberts dan Duncan Sinfield telah merilis 2 video mengenai perkembangan terbaru dari pembangunan kantor apple yang disebut sebagai campus 2.

Bangunan dengan struktur berbentuk cincin empat tingkat ini nampaknya sudah memerlihatkan wujud aslinya. Dirancang dengan atap berpanel surya seluas 65.032 meter persegi, saat ini pengerjaannya 65% persen telah selesai! Kampus 2 Apple memang didesain dengan penggunaaan energi terbarukan.

Struktur bagian dalam dari kampus 2 yang dijuluki kapal luar angkasa ini sudah mulai terlihat, pepohonan juga sudah mulai banyak yang ditanam. Meskipun tempat-tempat utama seperti Auditorium (dapat menampung 1000 orang), dan pusat kebugaran yang masih cukup jauh dari kata selesai, namun perkembangan pembangunan dari kampus 2 apple ini sangat pesat. Jujur kami sangat antusias menantikan peluncuran kampus 2 Apple, yang diperkirakan akan dibuka pada kuartal kedua atau ketiga di tahun ini.

Kampus dua Apple dirancang oleh seorang arsitektur jenius, Norman Foster yang juga pimpinan firma arsitektur Foster+Partners. Mendiang Steve Jobs menunjuknya langsung untuk membuat desain kampus Apple ditahun 2009 silam.

Kampus dua Apple ini diselimuti oleh lebih dari 3.000 lengkungan kaca yang dipasang pada kedua sisi bangunan berlantai empat yang melingkar sekitar 1.6 Kilometer.

Didesain agar ramah lingkungan, bangunan utama dari kampus dua Apple akan menggunakan sistem ventilasi udara alami, bukan dengan pendingin rungan (air conditioner) atau pemanas. Bangunan utama tersebut telah dirancang sedemikian rupa agar sirkulasi udara didalam dapat bekerja dengan baik.

Ketika mengajukan proposal proyek kampus baru Apple kepada Dewan Kota Cupertino, California, Amerika Serikat, pada 2011 lalu, hanya satu tujuan yang dimiliki Steve Jobs saat itu, yakni membangun gedung kantor terbaik di dunia, dan itu akan terwujud sebentar lagi.

Kantor terbaik dengan ide fasilitas terbaik, Kampus dua Apple saya rasa melebihi ekspetasi setiap orang.

Tampilkan Komentar