BlackBerry KEYone (Mercury) Resmi dirilis, Ini Harganya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/26/2017 12:56:00 pm
BlackBerry KEYone (Mercury)Serhamo.net - Jika kalian ingat BlackBerry KEYnote sebelumnya pernah muncul di ajang CES 2017 dengan kode nama Mercury DTEK70, nah sekarang di ajang MWC 2017 ini TLC Communication merilis secara resmi BlackBerry KEYnote dan akan memulai penjualannya pada April mendatang. Harga untuk memboyong KEYone itu sendiri bernilai 550 dollar AS (Rp. 7.3 Juta) untuk wilayah AS, sedangkan untuk wilayah Eropa akan berharga 550 Euro, dan untuk wilayah Inggris senilai 500 Poundsterling.

Kita tahu smartphone BlackBerry pada masa kejayaannya menggunakan tombol keyboard QWERTY sebagai ciri khasnya, berkembang pesatnya smartphone berbasis Android menjadi awal keruntuhan BB. Kalah bersaing, BlackBerry akhirnya ikut merilis smartphone Android mereka dengan layar touchscreen. Namun hal itu juga tidak membuat kemajuan yang baik bagi perusahaan, yang pada akhirnya membuat BlackBerry hanya berfokus pada pengembangan perangkat lunak sebagai ganti.

BlackBerry KEYone adalah hasil dari produksi TLC Communication, mereka bertanggung jawab atas penjualan dan pendistribusian KEYone, sedangkan BlackBerry berperan sebagai lisensi yang menangani perangkat lunak.

Dilansir dari GSMarena (26/02/2017) BlackBerry KEYone hadir kembali dengan tombol keyboard QWERTY-nya tampil dengan warna hitam dan silver yang elegan, memiliki pinggiran sisi yang sedikit melengkung, KEYone menganut tampilan kuno yang dicoba diperbarui kembali dengan sentuhan modern. Memiliki bentang layar 4.5 Inci dengan resolusi 1080 x 1620 pixel (aspect ratio 3:2). Layar KEYone sendiri berpanel IPS LCD berlapis pelindung layar Gorilla Glass 4.
BlackBerry KEYone (Mercury)

Sementara untuk dapur pacu, BlackBerry KEYone akan didukung dengan chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm digabungkan dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Untuk GPU, KEYone didukung oleh Adreno 605.

BlackBerry KEYone akan berjalan di Android Nougat 7.1 didampingin dengan baterai berdaya besar, yakni 3505 mAh. Berkat Quick Charge 3.0, cukup dengan waktu pengisian 36 menit saja KEYone sudah dapat terisi hingga 50 persen.

Sensor sidik jari juga telah dibenamkan di KEYone. Dari segi keamanan, perusahaan mengatakan mereka telah menanamkan kunci keamanan di prosesor dan ada juga aplikasi BlackBerry DTEk yang menawarkan pemantauan dan perlindungan yang konstan baik dari hardware dan software.

Dari segi kamera, KEYone dibagian belakang membenamkan kamera 12 MP bersensor sony IMX378 dengan ukuran 1.55μm pixel dan berkebukaan lensa f/2.0. Kamera belakang KEYone nampaknya akan sangat baik. Sedangkan untuk keperluan selfie,  KEYone memiliki kamera 8 MP.

KEYone memang memiliki harga yang sangat mahal jika dilihat dari spesifikasi dapur pacu yang diusungnya. Namun jelas, KEYone memiliki desain dan fitur di dalamnya yang tidak dimiliki oleh perangkat lain, saya kira itu sesuai dengan harganya.


Tampilkan Komentar