LG Siap Perbaiki Layar Monitor UltraFine 5K yang Bermasalah Akibat Router Wi-Fi

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   2/05/2017 11:25:00 am
Serhamo.net - LG diakhir tahun lalu meluncurkan monitor premium mereka, LG UltraFine. Monitor LG UltraFine yang pertama memiliki ukuran layar 27 Inci dengan resolusi layar 5K (5120 x 2880 pixel) dan kerapatan pixel 218 ppi. Sementara untuk monitor LG UltraFine yang kedua tidak terlalu jauh berbeda, hanya memiliki ukuran layar yang lebih kecil saja: 21.5 inci, 4K (4096 x 2304 pixel).

Monitor LG UltraFine ini dikhususkan untuk dipasangkan dengan Macbook pro. Dengan resolusi besar, 5K ditambah jangkauan 99 persen spektrum warna DCI-P3 tentu membuat monitor ini sangat unggul dikelasnya. Namun sangat disayangkan, banyak pembeli yang melaporkan, layar monitor UltraFine 5K mereka bermasalah saat berada didekat router Wi-Fi.

Saat monitor LG UltraFine berjarak  2 meter dari router Wi-Fi, monitor menjadi tidak stabil, berkedi-kedip, dan akhirnya layar tidak menampilkan gambar sama sekali. Sementara untuk monitor UltraFine 4k untungnya, tidak menemui masalah seperti yang disebutkan.

Pihak LG pun mengakui adanya masalah pada monitor UltraFine 5K, dan meminta maaf kepada konsumen. LG menyarankan konsumennya untuk menjaga jarak yang cukup antara monitor dengan router, agar menyelesaikan permasalahan tersebut.

Saran tersebut tentu merupakan solusi jangka pendek, oleh karena itu perlu adanya solusi penyelesaian akhir.

Kabar baiknya, dalam sebuah pernyataan dari seorang juru bicara LG, pihaknya akan menambahkan "pelindung yang lebih kuat" di model LG UltraFine 5K yang diproduksi pada bulan Febuari, guna melindungi piranti tersebut dari gangguan elektromagnetik.

Konsumen yang menemui monitor-nya bermasalah dengan elektromagnetik, diharapkan untuk segera menghubungi pusat layanan LG.


Tampilkan Komentar