Smartphone Super Tipis Yang Ingin Di Buat Oleh Pendiri OS Android

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/15/2017 11:46:00 pm

Serhamo.net Untuk yang belum tahu siapa pendiri OS Android itu ? yaps, Dia adalah Andy Rubin. Setelah masa pensiunnya dari Google habis Rubin tidak hanya tinggal diam, ternyata Rubin mencoba untuk melakukan pembuatan Sistem Operasi berupa Android. Dan kini sudah diketahui bahwa Rubin sudah mendirikan sebuah perusahaan untuk smartphone barunya, dan ia kini hampir selesai menyelesaikan projectnya yaitu menciptakan Smartphone super tipis dan siap untuk diluncurkan smartphone high-end miliknya.

Essential products inc telah bekerja sama dengan Rubin, dan dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah productnya. Essestial Products Inc sebuah perusahaan yang terdiri dari 40 karyawan. Karyawan tersebut berasal dari mantan pekerja Apple, Google, dan Samsung. Andy Rubin sekarang menjabat sebagai CEO dan baru-baru ini sempat hadir didalam sebuah event kemaren yaitu CES 2017 untuk berdialog. Tentunya Smartphone yang satu ini akan bersaing dengan Apple, Google dan Samsung.

Ada beberapa bocoran yang beredar, terutama untuk fitur yang dimiliki smartphone Essential adalah layar seluas 5,5 inci namun akan lebih kecil dari iphone 7 Plus karna smartphone ini memiliki bezel yang lebih tipis. Tidak hanya itu, smartphone tersebut juga kabarnya bakal dibekali dengan teknologi serupa dengan 3D Touch pada iPhone. Tak hanya memiliki bezel tipis, smartphone buatan Essential juga bakal mengusung konsep modular seperti Moto Z dengan modul Moto Mods .

Tentunya banyak yang menanti-nanti akan rilisnya Smartphone Essential ini, tapi diperkirakan jadwal peluncurannya akan siap pada pertengahan tahun ini dan untuk harga mungkin diperkirakan tidak akan jauh dari iPhone 7. Sejauh ini belum diketahui apakah Rubin akan menggunakan OS Android, berhubung dia adalah pendirinya, tapi kemungkin akan sangat menarik jika Rubin membuat OS baru sebagai saingan Android Dan iOS


Tampilkan Komentar