Sepeda Motor Honda Ini Dapat Berjalan Sendiri Dengan Teknologi Self-Balancing

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/07/2017 12:20:00 am
Sepeda motor Honda Self Balancing Serhamo.net - Acara Consumer Electronics Show 2017 (CES) di Las Vegas menjadi ajang kesempatan unjuk gigi Honda untuk pamerkan teknologi self-balancing baru mereka. Disebut sebagai "Honda Riding Assist", memungkinkan sepeda motor dapat berdiri tegak sendiri dan juga berjalan sendiri pada kecepatan lambat tanpa bantuan dari pengendara sepeda motor.

Dikutip dari Gadget NDTV ( 6/1/2017) Honda Ride Assist merupakan evolusi dari sistem self-balancing yang diterapkan di Honda UNI-CUB. Honda Riding Assist bertujuan untuk mencegah pengendara kehilangan keseimbangan saat diperjalanan. Dengan Honda Ride Assist pengendara yang sedang melakukan perjalanan jauh tentu dapat terbantu, pengendara dapat beristirahat di atas sepeda motor tanpa harus menyeimbangkannya. Atau pada saat lampu merah, pengendara juga tidak perlu menurunkan kaki demi menjaga keseimbangan sepeda motor.

"Aplikasi ini ditujukan memberikan kenyamanan pengendara, terutama untuk membantu pengendara baru, dimana dengan kecepatan rendah mereka dapat seimbang. Kami berpikir untuk menggunakan teknologi ini pada sepeda motor besar seperti Gold Wing," ujar Tony Defranze, juru bicara Honda.

Silahkan kalian demonstrasi Riding Assist dari Honda melalui Youtube ditautan ini. Teknologi sepeda motor ini mengadopsi sistem robotik. Sampai saat ini, Honda masih belum mengumumkan kapan teknologi ini dapat dirasakan konsumen.

Tampilkan Komentar