Proyek DeepDrive: Simulator Mobil Tanpa Awak Di Game GTA 5, Sekarang Sudah Open-Source

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/13/2017 10:01:00 pm
Mobil GTA 5 Serhamo.net - Proyek DeepDrive muncul dengan konsep pengembangan teknologi yang unik, mereka menguji kemampuan dari kecerdasan buatan yaitu self-driving car di game GTA 5, dan berkat program dari Universe, OpenAI, proyek DeepDrive sekarang telah Open-source. 

Deepdrive datang sebagai platfrom untuk mengukur dan dapat juga untuk melatih kecerdasan buatan (Artificial intelligence) yang ada di game, situs web atau aplikasi lainnya. Jadi pengguna bisa langsung meng-copynya ke dalam game GTA 5, dan mobil-mobil yang ada didalamnya akan dapat mengemudi dengan sendirinya.

Para pengembang biasanya memang menggunakan game untuk menguji dan juga meningkatkan kemampuan dari agent intelligent yang pada dasarnya mirip dengan cara manusia memperoleh pengetahuan, yakni melalui trial and error.

Alasan dipilihnya game Grand Theft Auto V sebagai pengembangan kecerdasan buatan adalah menurut pengembang, game ini memberikan akses yang sangat kaya dan sangat cocok untuk pengujian yang beragam. GTA 5 memiliki konsep wilayah yang hampir mirp dengan Los Angeles, terdapat 257 kendaraan berbeda, dan juga berbagai jenis cuaca yang berbeda. Sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk pengujian self-driving car, kalian bisa lihat videonya ditautan ini.

OpenAI
melalui situsnya mengatakan, agent intelligent ini telah dilatih melalui pembelajaran meniru selama 21 jam dan telah mengenal sekitar 600.000 gambar. Agent juga dapat berkendara diberbagai kondisi cuaca yang berbeda, bereaksi terhadap lalu lintas, dan tentunya menjaga mobil untuk tetap berada dijalurnya. OpenAI juga turut mengajak orang-orang yang menggunakan DeepDrive untuk ikut mengembangkannya.

Tampilkan Komentar