Ponsel 4G Karya Anak Bangsa, Smartphone Digicoop

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/20/2017 11:31:00 pm
Digicoop Karya Anak BangsaSerhamo.net - Nama Digicoop mungkin masih asing terdengar oleh kita. Ponsel ini Diinsiasi oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). bagi kalian yang baru mendengar nama KDIM, KDIM itu merupakan inisiasi Masyarakat Telematika (Matel) dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII).

Koperasi yang ikut serta terlibat dalam KDIM adalah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan PT Jalawave Integra. Selain itu, dua operator seluler Telkomsel dan XL Axiata juga dilibatkan.

Ponsel ini juga sudah banyak menerima pesanan, pesanan yang diterima hingga saat ini adalah 1.500 Unit pesanan. Dengan angka pesanan seperti tersebut bisa dibilang peminat ponsel ini cukup tinggi.
Tempat diproduksinya ponsel ini terletak di cikarang, jawa barat. pada saat diluncurkannya ponsel ini dihadiri oleh Menkominfo, Rudiantara. Dan bagi kalian semua pasti pada ingin tahu-kan apasaja spefisikasi yang dimiliki Digicoop ini?

Spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini masih dibilang low-end. smartphone ini mempunyai layar seluas 4.7 inci dengan resolusi FWVGA dan ditenagai oleh prosesor Quad-Core 1,5Ghz. Selain itu RAM Sebesar 1GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB. Jaringan ponsel ini mendukung hingga 4G.

Untuk kalian yang suka dengan fotografi mungkin kurang wort it dengan smartphone ini, karna ponsel ini didesain bukan untuk fotografi. Kamera utama beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Sistem operasi yang dimiliki oleh ponsel ini merupakan custom dari Android yaitu ID3OS. Baterai yang diberikan cukup menarik yaitu sebesar 1.800mAh. Rencananya, ponsel lokal ini bakal dibanderol dengan harga RP1,2 jutaan.

Tampilkan Komentar