Samsung mengatakan bahwa sudah 96% galaxy note 7 dikembalikan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/12/2017 02:40:00 am
galaxy note 7 serhamo
Serhamo.net - Dalam sebuah pernyataannya yang dirilis pada hari selasa, Samsung mengatakan bahwa lebih dari 96% dari semua galaxy note 7 ponsel tersebut telah kembali sejak penarikannya yang dimulai tahun lalu.

Galaxy Note 7 dirilis pada pertengahan tahun 2016, tidak lama sejak peluncurannya, beberapa laporan masuk dari pengguna Note 7 yang menyebutkan bahwa, smartphone mereka tiba-tiba meledak dan terbakar. Begitu banyak laporan yang masuk, Samsung akhirnya mengambil langkah penarikan global untuk Galaxy Note 7 serta menyarankan penggunanya untuk menukar Galaxy Note 7 mereka dengan versi baru yang aman. Tapi itu bukan akhir dari masalah tersebut, setelah penukaran, beberapa perangkat ponsel tersebut dilaporkan kembali meledak dan terbakar.

Parahnya lagi galaxy note 7 meledak dalam sebuah penerbangan Southwest Airlines, yang membuat Federal Aviation Authrity (FAA) akhirnya melarang adanya Galaxy Note 7 pada setiap penerbangan. Permasalahan cukup serius yang ada di Note 7 membuat Samsung mengambil langkah investigasi terkait penyebab meledaknya Note 7. dan berjanji akan mempublikasikan hasil investigasi mereka. Banyak yang berspekulasi bahwa baterai yang terlalu panas menjadi penyebab meledaknya Galaxy Note 7.

Dari pihak Samsung sudah menghubungi kembali siapa saja yang membeli Galaxy note 7 agar cepat dikembalikan lagi. Tapi beberapa merasa mereka tidak punya masalah pada ponsel tersebut, dan mereka pun tidak harus mengembalikannya. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan menggelar update yang menonaktifkan Note 7 saat pengisian baterai.

Saat ini belum jelas bagaimana nasib 4 persen ( atau setara setara dengan 10.000 unit )  perangkat Note 7 yang masih bebas di pasaran,  semoga saja tidak ada lagi kasus kecelakaan yang disebabkan Note 7.


Tampilkan Komentar