Samsung Akhirnya Resmi Umumkan Penyebab Meledaknya Galaxy Note 7

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/23/2017 12:32:00 pm
Serhamo.net - Setelah sekian lama, Samsung akhirnya memberikan penjelasan resmi dari hasil investigasi mengenai penyebab meledaknya Samsung Galaxy note 7. Samsung membeberkan baterai Galaxy Note 7 yang menjadi penyebab terjadinya ledakan ponsel.

Seperti yang sudah diketahui, di awal penjualan Galaxy Note 7, Samsung telah menerima banyak laporan diberbagai negara mengenai terbakarnya baterai di Note 7 yang membuat raksasa teknologi korea ini melakukan recall dan menggantinya dengan unit baterai yang baru. Namun setelah diganti, Samsung kembali menerima laporan terbakarnya baterai Note 7. Dua baterai tersebut sama-sama menjadi sumber meledaknya Note 7, namun memiliki permasalahan yang berbeda.

Singkatnya baterai pertama yang diproduksi oleh Samsung SDI, memiliki desain baterai yang buruk, casing luar baterai dinilai terlalu kecil membuat elektroda baterai yang berada di dalamnya mengalami pembengkokan, dan lalu menekan pojok kanan atas casing baterai.

Sedangkan untuk baterai yang kedua yang diproduksi oleh Amperex Technology, mempunyai kualitas yang buruk. Baterai kedua sangat mudah terbakar karena cacat dalam proses pengelasan. Pabrikan baterai sangat terburu-buru dalam memproduksi baterai kedua, demi memenuhi tuntutan kebutuhan.

berikut infografis yang Samsung berikan untuk menjelaskan secara rinci permasalahan yang ada di kedua baterai Note 7.


Investigasi yang dilakukan Samsung ini, melibatkan 700 peneliti dan insinyur Samsung yang menguji 200 ribu ponsel serta 300 ribu baterai. Investigasi ini dikukuhkan oleh tiga perusahaan luar yang dilibatkan yaitu, Exponent, UL, dan TUV Rheinland.



Dalam konferensi pers DJ Koh, Samsung Electronics Mobile Chief, mengatakan "Menerapkan berbagai proses internal untuk memastikan bahwa keamanan produk dan kualitas adalah prioritas nomor satu kami, perusahaan akan menambah prosedur pengujian tambahan pada baterai pada ponsel masa depan".

Koh juga mengatakan "penjelasan resmi yang digelar Samsung adalah sebagai langkah pertama untuk mendapatkan kepercayaan semua orang, penting untuk memberikan pemahaman mengenai masalah ini."



Tampilkan Komentar