Mozilla Perkenalkan Logo Baru

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/19/2017 12:24:00 pm
Logo baru Mozilla Serhamo.net - Setelah setengah tahun pembuatan logo baru Mozilla yang mengajak pengguna untuk turut ikut serta, sekarang sudah mencapai finalnya. Perusahaan organisasi non-profit yang dikenal sebagai pendiri browser Firefox tersebut, telah mendapatkan desain logo terbarunya, dengan penamaan ikonik 'moz://a'.

Pengenalan logo baru Mozilla ini dilakukan perusahaan tanpa perayaan apapun, mereka hanya mengumumkannya melalui sebuah postingan diblog resminya.

Dari sekian ratusan logo yang telah disaring Mozilla, perusahaan lebih memilih desain logo yang tampil sederhana, seperti pada logo sebelumnya. Namun apa yang membuat logo ini istimewa daripada sebelumnya adalah huruf ill diubah menjadi ikon : //,  yang juga merupakan bagian awal dari setiap alamat web. Cukup cerdas apa yang dilakukan Mozilla, menanamkan identitas internet ke jantung logo, dan menunjukan identitas Mozilla sebagai perusahaan internet.

Karena selama ini Mozilla hanya dikenal sebagai Software Browser Firefox saja, dengan logo barunya ini perusahaan ingin lebih memperluas pemahaman publik tentang apa itu Mozilla.

Dalam laman resminya dikatakan,  font yang terdapat di logo Mozilla ini dirancang oleh perusahaan yang berbasis dibelanda, Typothequ. Font tersebut mewakili "perasaan jurnalistik" yang artinya, perusahaan berkomitmen memperkuat komunikasi dengan orang lain terkait isu-isu penting mengenai kesehatan internet. Ikon :// pada logo Mozilla dapat dibuat dengan diketik oleh siapapun diinternet, membuat logo terbuka dan demokratis. Kotak hitam yang menyelimuti logo adalah pondasi utama dari desain logo, menunjukan gema cara kita dalam memilih tipe di toolbar atau program.


Tampilkan Komentar