Kingston Umumkan Flash Drive 2TB, Kapasitas Terbesar yang Pernah Ada

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/08/2017 09:01:00 pm
Kingston flashdisk terbesar di dunia
Serhamo.net - Seberapa besar kalian membutuhkan media penyimpanan eksternal seperti flash drive ? kalau dilihat rata-rata orang indonesia dengan kapasitas sebesar 32-128 GB saja sudah cukup untuk keperluan sehari-hari ataupun pekerjaan. Jika dirasa masih kurang bisa menggunakan harddsik eksternal, namun karena fisiknya yang agak besar banyak yang tidak menyukainya dan lebih memilih menggunakan banyak flash drive ketimbang HDD eksternal. Lalu bagaimana kalau Flash drive dengan kapasitas super besar, 2TB ?

Diperkenalkan di acara CES 2017, Flash drive DataTraveler Ultimate Generation Terabyte (GT)  ini memiliki kapasitas 2TB, kapasitas terbesar di dunia untuk saat ini. Tersedia dalam 2 varian, 1 TB dan 2 TB, flash drive besutan Kingston ini akan menggunakan konektor USB 3.1 Type-A sebagai penghubung ke perangkat.

Datang dengan ukuran super besar, DataTraveler Ultimate GT akan dilapisi dengan casing Metal Zinc Alloy, guna memperkuat daya tahan flash drive jika terjatuh. Jika dilihat, ukuran flash drive ini memang agak besar daripada flash drive pada umumnya, sehingga mungkin saat flash drive ini dicolok akan memakan ruang lebih dari 1 port--karena biasanya port USB saling berdekatan. Flash Drive 2TB tentu menjawab semua kebutuhan yang kalian perlukan untuk dapat memasukan file-file sangat besar kedalam media penyimpanan eksternal yang portable.



Kingston DataTraveler Ultimate GT dijadwalkannya memulai penjualan pada bulan Februari mendatang. Untuk harga, Kingston masih belum mengumumkannya.

Bukan yang pertama kali bagi Kingston memproduksi flash drive dengan kapasitas super besar, sebelumnya pada tahun 2013 kingston pernah meluncurkan flash drive DataTraveler HyperX Predator dengan kapasitas 1 TB, namun saat itu Kingston tidak memproduksinya dalam jumlah yang banyak. penjual eceran memanfaatkan hal ini, menjualnya kembali dengan harga yang sangat mahal kisaran 2500 dollar AS, padahal harga asli hanya 1200 dollar AS. Sehingga apa yang diproduksi kingston tidak banyak membantu orang-orang yang sangat membutuhkan flash drive dengan kapasitas super besar. Berharap saja agar DataTraveler Ultimate GT tidak akan bernasib sama seperti HyperX Predator.


Tampilkan Komentar