Kenalan dengan Kuri, Robot Rumah Lucu Ini bisa Kalian Jadikan Teman

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/07/2017 12:48:00 am
Robot Kuri Serhamo.net - Robot rumah Kuri ini didesain dengan mengedepankan kepribadian ramah, penggabungan antara mobilitas dan interaksi yang sangat baik akan membuat siapapun jatuh cinta dengan keramahan robot Kuri ini.

Robot Kuri ini dibuat oleh perusahaan start-up Mayfield Robotika didanai oleh Bosch, dengan dipimpin seorang co-pendiri yang memiliki pengalaman yang luas di bidang robotika. Kuri adalah produk pertama yang mereka buat, robot rumah cerdas ini memulai debut resminya tahun ini di ajang bergengsi CES 2017.

Robot kuri dikontrol menggunakan perintah suara, mirip dengan cara kerja perangkat seperti Google Home atau Amazon Echo. Kuri dirancang untuk melakukan banyak hal disekitar rumah, seperti mendengarkan musik. Dalam merespon perintah, kuri memang tidak menjawabnya seperti manusia melainkan dengan pergerakan mata yang ekspresif, cahaya lampu, dan juga suara berciri khas robot. namun kesemua itu yang membuatnya tampak ramah dan bersahabat. Kalian bisa lihat demontrasi singkat dari robot kuri ditautan ini.

Robot kuri dilengkapi dengan Array laser yang dapat membantu memetakan rumah, memiliki built-in HD kamera yang dapat dikontrol menggunakan iOS atau Android secara jarak jauh untuk kemanan. Menariknya lagi Kuri juga dapat mengenali wajah seseorang khususnya yang ada didalam rumah, ketika anak-anak sudah pulang kerumah Kuri akan langsung mengirim pemberitahuan dengan pesan teks kepada orang tua. Wah seperti anggota keluarga saja ya.

Pixar adalah dibaliksemua pembuatan desain robot Kuri ini, yang secara keseluruhan berhasil membuat robot ramah dan bersahabat. Robot Kuri ini sendiri sudah membuka pre-order dan dibandrol dengan harga 700 dollar AS.


Tampilkan Komentar