Labfresh perkenalkan Kemeja Anti Noda dan Kusut

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/08/2017 10:14:00 am
Kemeja Anti noda dan Bau Serhamo.net - Memakai kemeja putih sudah menjadi kebiasaan setiap orang yang bekerja di kantor, kemeja putih juga menjadi pakaian yang paling sering dipakai pada acara formal. Memakai kemeja putih itu berarti kalian juga harus menjaganya agar tetap bersih, bahan dan warna yang rentan akan noda tentu sulit untuk menjaganya agar tetap bersih. Belum lagi kemeja yang menguning karena sudah terlalu lama dipakai,

Dilansir dari The Neext Web (8/1/2017) Sebuah perusahaan startup asal Amsterdam Labfresh, memberikan semua solusi terkait masalah yang ada pada kemeja putih, mereka menciptakan kemeja anti noda yang tahan berbagai macam cairan, dan juga debu. Perlu diperhatikan lagi berbagai macam cairan itu berarti meliputi, keringat, minyak, darah, minuman atau juga saus.

Vink selaku co-founder di Labfresh memperlihatkan demonya langsung kepada kru The Next Web , Vink dengan cepat menumpahkan minuman anggur langsung ke kemeja Labfresh. Namun, tidak seperti kain biasa yang sifatnya langsung menyerap cairan, cairan tersebut malah bergulir ke bawah dan tidak menempel di kemeja, hanya sedikit meninggalkan beberapa tetes anggur saja itu juga dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menyiramnya dengan air biasa. Pengujian ini dilakukan secara berulang-ulang dan hasilnya tetap sama, tidak ada noda yang tertinggal sedikit pun di Kemeja Labfresh. Kalian bisa lihat video pengujiannya disini

Untuk dapat menciptakan kemeja anti noda ini, Labfresh menggunakan teknologi yang memungkinan serat katun menolak air, minyak atau bakteri. Dikatankan oleh Vink Kemeja ini juga anti kusut dan juga bau, tidak seperti hal-nya kemeja anti noda lainnya.

Kemeja anti noda memang bukanlah pertama kali yang pernah dilakukan Labfresh, startup seperti Wonderous dan SilverTech sebelumnya sudah lebih dulu menciptakan kemeja anti noda, apa yang membuat Labfresh berbeda adalah diterapkannya teknologi anti noda ke dalam bahan sebelum kemeja itu dibuat, dan bukan dengan melapisinya.

"Kami tidak menambahkan lapisan pada kemeja, yang berarti kita menjaga kualitas dari kain bukan membuatnya merasa seperti jas hujan yang kaku. Hal Ini jauh lebih sulit untuk dilakukan daripada dengan pembuatan kemeja anti noda yang pernah dibuat startup lain sebelumnya, " Vink menambahkan.

Untuk lebih membuktikan lagi ketahanan kemeja Labfresh terhadap noda, mereka mengujinya kembali dengan memakainya beberapa hari penuh dengan bermacam kegiatan, dari mulai berolahraga, bekerja, sampai memasak. Hasilnya pun sama dengan pengujian sebelumnya, kemeja masih tetap bersih dan tidak kusut.

Labfresh telah meluncurkan kampanyenya di kickstarter dan telah membuka pre-order untuk pembelian Kemeja Labfresh ini, dengan harga  99 Euro atau sekitar Rp 1,3 juta. Diluar pre-order atau harga normalnya kemeja ini dihargai senilai 119 Euro atau sekitar 1,6 juta.

Tampilkan Komentar