HMD Global Rilis Nokia 6, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/08/2017 11:30:00 am
HMD rilis Nokia 6 Serhamo.net - Perusahaan Finlandia, HMD Global hari minggu ini telah mengumumkan perilisan Nokia 6 yang dijual dengan harga 246 dollar AS atau kisaran Rp 3,2 juta. Sayangnya ponsel Android perdana dari Nokia ini dijual eksklusif untuk pasar China saja melalui retail online JD.

Dirangkum dari phonearena Minggu (8/1/2017) Nokia 6 berjalan di versi Android Nougat, mengusung layar 5.5 inchi 1080 x 1920 (FHD) dengan proteksi layar Gorilla Glass 2,5D. Nokia 6 dibekali dengan Chipset Snapdragon 430 dan GPU Adreno 505. Mendukung Quick Charge 3.0. Dibagian memori Nokia menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB.

Sementara disektor kamera, Nokia membekali kamera belakang dengan resolusi 16 MP membawa fitur  f / 2.0 aperture dan PDAF Laser auto fokus. Untuk kamera depan Nokia 6 membekalinya dengan resolusi 8 MP. Spesifikasi lebih lanjut dari Nokia 6 ini masih harus menunggu pengumuman selanjutnya dari HMD.

HMD memilih negara China sebagai penjualan pertama Nokia 6 karena menilai sebagai pasar yang strategis. Di China total pengguna smartphone memang sudah sangat banyak, diperkirakan pada tahun 2017 pengguna smartphone di negara dengan julukan tirai bambu tersebut akan menyentuh angka 593 juta pengguna.

Dahulu Nokia merupakan ponsel yang sangat dominan di dunia, namun hilang ditelan zaman yang sangat membutuhkan mobilitas tinggi. Ali-alih memilih Android untuk mengikuti perkembangan zaman, Nokia lebih memilih Microsoft Windows sebagai sistem operasi terbarunya. Namun langkah tersebut tidak membuat Nokia berada dipersaingan atas dalam penjualan smartphone di dunia.

Pada 2014 Nokia kemudian diambil alih oleh Microsoft, namun itu juga tidak membuat Nokia banyak berkembang dalam penjualan smartphone.

HMD pada bulan Desember kemudian mengambil alih ponsel bisnis Nokia, dan telah mencapai kesepakatan lisensi. HMD untuk sekarang menjadi satu-satunya pemegang hak resmi penggunaan merek Nokia untuk smartphone yang akan dirilisnya.

Tampilkan Komentar