Game Scalebound Dibatalkan Karena Pembuatnya alami Depresi ?

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/11/2017 11:15:00 am
Microsoft Batalkan Scalebound Serhamo.net - Scalebound sudah mempunyai rencana untuk merilisnya di tahun 2017 ini, namun baru memasuki awal tahun 2017, Microsoft telah mengumumkan secara resmi mengenai pembatalan game Scalebound. Padahal banyak gamer Xbox One yang sangat menanti Scalebound ini, hadiah yang buruk untuk awal tahun.

"Setelah pertimbangan hati-hati, Microsoft Studios telah datang pada keputusan final untuk mengakhiri pengembangan Scalebound," demikian pernyataan pers dari raksasa teknologi asal amerika tersebut.

Microsoft sampai saat ini masih belum menjelaskan secara rinci terkait pembatalan, hal itu membuat berbagai spekulasi muncul ke permukaan. Dirangkum dari detik (11/1/2017) Salah satu spekulasi yang muncul adalah menyangkut kondisi kesehatan yang dialamai Hideki Kamiya, sang director Scalebound itu sendiri. Kamiya dikabarkan alami depresi berat yang membuatnya tidak mampu lagi untuk melanjutkan pengembangan game Scalebound.

Selain menyangkut kesehatan sang director, spekulasi lain datang yang menyebutkan adanya masalah antara Microsoft dan Platinum Games selaku developer, sehingga harus berakhir, dan sejak saat itu juga hubungan kedua perusahaaan tersebut secara dramatis dikabarkan memburuk.

Diumumkan di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014, Scalebound untuk pertama kalinya mulai menarik perhatian. Baru di tahun berikutnya di ajang Gamescom 2015 Microsoft umumkan jadwal rilis game Scalebound, yang akan datang di tahun 2016 yang sayangnya diudur menjadi tahun 2017 sebelum pada akhirnya dibatalkan.

Bagaimana masa depan game Scalebound juga belum jelas, apakah nantinya akan dilanjutkan dan dikembangkan ulang untuk platform lain atau tidak sama sekali.


Tampilkan Komentar