Google Siapkan Dana Krisis 53 Miliar untuk Melawan Kebijakan imigrasi Trump

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/30/2017 10:59:00 pm
Google Siapkan Dana lawan kebijakan imigrasi Trump Serhamo.net - Dilansir dari Mashable (30/01/2017) Google setidaknya telah menyiapkan dana krisis sebesar 2 Juta dollar AS atau sekitar Rp 23.3 Miliar, dan akan bertambah sebanyak 2 juta dollar AS dari donasi yang diberikan karyawan maupun Googlers. Dana besar tersebut akan digunakan Google untuk membantu karyawannya dan masyarakat lain yang terkena dampak dari kebijakan imigran Trump.

Dana sebesar 53.3 Miliar yang nantinya akan terkumpul akan diberikan kepada empat organisasi yaitu, American Civil Liberties Union, Immigrant Legal Resource Center, International Rescue Committee, dan UNHCR.

kampanye kemanusiaan terbesar yang pernah dilakukan Google ini, digerakan oleh sang CEO Google, Sundar Pichai dalam pesannya yang dikirim, sehari setelah Pichai memberikan protes keras- -melalui memo internalnya--terhadap kebijakan imigrasi Trump.

"Kami marah, akan dampak kebijakan ini dan banyak proposal lain yang bisa membatasi karyawan Google dan keluarga mereka atau dapat menciptakan hambatan untuk membawa bakat besar ke AS," tulisnya.



Langkah Google ini merupakan bukti tindakan atas respon kebijakan Trump yang melarang Imigran memasuki wilayah AS. Uber juga dikabarkan akan menyiapkan dana sebesar 39 Miliar untuk membantu driver mereka yang terkena dampak kebijakan Trump.

Pada Hari Jumat setempat, Trump menandatangani perintah eksekutif yang berisi larangan imigran dari negara mayoritas muslim memasuki AS. Kebijakan ini berlaku setidaknya sampai 90 hari kedepan. Seseorang yang telah memiliki visa atau kartu hijau pun tidak diperkenankan masuk ke AS.

Terdapat 7 negara yang warganya telah diblokir untuk memasuki AS, yakni Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman.

Tampilkan Komentar