China melarang rakyatnya untuk bermain game pokemon go dan sejenisnya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/11/2017 05:56:00 pm
larangan rakrat china bermain pokemon go serhamo Serhamo.net - Pokemon Go merupakan game terpopuler ditahun 2016, game ini cukup mengambil alih sebagian dunia untuk memainkannya. Walau game ini sebelumnya masih dalam beta version atau dalam pengembangan, tetapi game ini sudah banyak ditunggu oleh peminatnya, dan sebagian besar pun sudah mulai memainkannya dari kalangan anak-anak, remaja, dan orangtua.

Pemerintah china menyatakan game Pokemon Go dapat menyebabkan tingkat resiko keamanan dan keselamatan yang sangat tinggi, dan game ini akan tetap di larang sampai resiko keamanan telah dievaluasi, dan Asosiasi Digital china telah mengutip bahwa permainan pokemon go ini salah satu ancaman terbesar bagi keamanan informasi geografis dan keamanan bagi pengguna game itu sendiri.

Ada beberapa kasus di masa lalu dimana pemain Pokemon Go tersebut terluka karna tertabrak oleh mobil dan ada kasus juga ketika sipemain Pokemon Go hanya fokus pada gadgetnya sampai-sampai pemain tersebut dirampok. Jadi pada intinya ketifka kita bermain Pokemon Go kita harus difokuskan pada layar gadget kita agar dapat menangkap pokemon, sedangkan kita tidak tahu apa saja yang ada disekitar kita dan didepan kita.

Tidak diketahui apakah Niantic selaku developer pokemon go, memiliki rencana untuk menanggapi masalah ini.

Tampilkan Komentar