Butuh Bantuan Polisi ? Gunakan Aplikasi ini lalu Ketuk Tombolnya Tiga Kali

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/24/2017 01:33:00 pm
Aplikasi Public Panic Button Serhamo.net - Melalui sebuah simulasi seru yang dilakukan kemarin Senin (23/1/2017), Polda Jawa Tengah melakukan sosialisasi di Jalan Pandanaran, Semarang.

Dirangkum dari detik (34/1/2017) Sosialisasi tersebut untuk mengenalkan masyarakat mengenai aplikasi smartphone milik Polda Jawa Tengah yakni "Public Panic Button Polda JTG". Dengan aplikasi ini kalian bisa meminta pertolongan darurat ke polisi dengan hanya mengetuk tombol SOS 3 kali. Setelah pengguna mengetuk tombol 3 kali, aplikasi ini akan meneruskan sinyal yang akan diterima Command Center masing-masing Polres dan polisi yang terdekat akan datang langsung ke lokasi dimana sinyal itu dikirimkan.

“Masyarakat yang butuh bantuan akan segera direspons polisi,” kata Irjen Pol Condro Kirono selaku Kapolda Jateng.

“Harus tiga kali untuk mengantisipasi tidak sengaja tersentuh,” tambahnya.

Untuk mendapatkan aplikasi Public Panic Button Polda JTG, kalian bisa mengunduhnya di Playstore untuk smartphone berbasis android. Aplikasi tersebut meupakan salah satu produk teknologi informasi yang telah dikembangkan Polda Jawa tengah yang juga merupakan bagian Sistem Manajemen Informasi layanan Elektronik Kepolisian.

Panic Button ini masuk ke dalam Program Smile Police berbasis IT dan akan diluncurkan resmi oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian pada 3 Februari 2017 mendatang.

Semoga saja penggunaan aplikasi ini di masyarakat nanti, akan berjalan dengan baik.


Tampilkan Komentar