Asus Rilis Zenfone AR dengan RAM 8 GB dan Zenfone 3 Zoom

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/06/2017 12:46:00 am
Spesifikasi Asus Zenfone AR Serhamo.net - Asus baru saja memperkenalkan secara resmi smartphone andalan terbaru mereka Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom di ajang CES 2017. Dengan dirilisnya kedua smartphone ini tambah meramaikan jajaran smartphone Asus untuk seri Zenfone.

Dilansir dari Kompas (5/1/2017) Zenfone AR hadir dengan dukungan platform Augmented Reality (AR) Tango besutan Google. Zenfone AR mengikuti jejak Lenovo Phab Pro yang telah lebih dulu menyertakan dukungan terhadap Tango tahun lalu. Yang membuatnya lebih spesial Zenfone AR juga mendukung platform Virtual Reality Daydream, yang juga besutan Google. Walaupun sedikit lebih besar dari Pixel XL (5,5 inci), Zenfone AR tetap bisa masuk ke dalam headset VR Daydream View.

Tak tanggung, Zenfone AR mengusung spesifikasi layar AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440 piksel) dengan Prosesor Snapdragon 821. serta disematkannya RAM 8 GB yang menjadikan Zenfone AR ini sebagai smartphone dengan kapasitas RAM tertinggi.

Dibelakang terdapat kamera utama yang mempunyai resolusi 23 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX318 dan mampu merekam Video 4K. Terdapat juga fitur kamera motion tracking, dan kamera depth sensing yang diperlukan untuk penggunaan AR.

Zenfone AR berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru dengan kapasitas baterai 3300 mAh, dan akan mulai diperjualkan pada kuartal kedua tahun ini. mengenai harga masih belum ada informasi berapa harga yang dipatok untuk dapat memboyong smartphone andalan Asus ini.
Spesifikasi Asus Zenfone Zoom 3
Masih sama dengan tahun lalu, seri terbaru Zenfone 3 Zoom ini masih mengandalkan fitur optical zoom sebagai keunggulannya. Namun Berbeda dengan Zenfone Zoom yang punya kemampuan 3X optical zoom. Zenfone 3 Zoom ini hanya mampu sampai 2.3x Optical Zoom saja. Akan tetapi sebagai gantinya Zenfone 3 Zoom menyertakan dual-kamera untuk kualtias yang lebih baik.

Dual-kamera pada Zenfone Zoom 3 mempunyai kemampuan dapat menciptakan efek bokeh pada background yang diblur sekaligus menjaga fokus pada subyek, kemampuan ini sama dengan kamera milik iPhone 7 Plus.

Zenfone 3 Zoom menyematkan dual-kamera, masing-masing 12 MP. Satu kamera untuk optical Zoom, sedangkan satu lagi untuk menghasilkan bidang padang wide-angle dan menggunakan sensor Sony IMX362. Kamera Zenfone 3 Zoom juga dapat merekam video 4k.

Soal kemampuan autofokus, Asus mengklaim Zenfone 3 Zoom memiliki kinerja autofokus dengan waktu 0,03 detik bahkan dengan subyek yang bergerak.

Asus Zenfone 3 Zoom dibekali dengan layar AMOLED 5,5 inci FHD 1080 x 1920 pixels, dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Zenfone 3 Zoom ini mengusung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh. Hal yang mengecewakan Zenfone 3 Zoom ini berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmellow.

Zenfone 3 Zoom akan memulai penjualannya pada kuartal II 2017, dengan informasi harga yang masih belum diketahui


Tampilkan Komentar