Usai Dibongkar, AirPods Apple Terima Score 0 dari iFixIt

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   1/07/2017 09:09:00 pm
Bongkar AirPods Apple Serhamo.net -  Seperti yang kita tahu iFixit merupakan situs yang berisi orang-orang profesional dalam membongkar gadget. dan mereka baru saja melakukan pembedahan pada gadget AirPods Apple. AirPods merupakan earphone nirkabel yang khusus tersambung dengan perangkat iPhone 7 melalui koneksi bluetooth.

Dari hasil pembedahan, iFixit memberikan score 0/10 untuk Airpods Apple itu berarti jika kalian menemukan AirPods Apple rusak, maka hampir tidak mungkin untuk diperbaiki lagi dengan kata lain harus beli baru. Mengapa demikian ?

Dilansir dari GSMARENA (21/12/2016) Komponen-komponen seperti chip, baterai, accelerometer, mikrofon yang menempati ruang Airpods, hampir tidak memiliki celah sama sekali, semua ruang telah diakomodasikan dengan rapi. Apa yang telah dibuat Apple itu tentu mengesankan, namun itu juga yang menjadi masalah ketika iFixit membongkar AirPods mereka sampai perlu memotong untuk dapat melepas satu komponen dengan komponen lainnya. Kita bisa lihat berdasarkan gambar di atas pada komponen baterai terdapat antena yang rusak pada saat pembongkaran begitu juga dengan kontak pengisian, jelas jika sudah seperti itu tidak akan lagi bisa terpasang kembali.

Citra X-ray juga dilakukan iFixit dan hasilnya juga buruk, kualitas sambungan dari solder chip begitu buruk hal ini bisa mempengaruhi umur produk, iFixit menilai produk buatan Apple ini diproduksi dengan sangat terburu-buru, masuk akal juga jika melihat dengan hasil yang didapat dari citra X-ray. Apa yang diungkap iFixit tentu sangat mengecewakan pengguna Airpods mengingat harga Airpods ini sendiri mencapai 160 dollar As atau sekitar 2,1 juta.

Bagi pengguna Airpods Apple maka perlu berhati-hati, karena hampir tidak mungkin dapat diperbaiki kembali jika rusak.

Tampilkan Komentar