Tahun depan, 100 Lebih Stasiun Kereta Api Di India Berikan Fasilitas Wi-Fi Gratis

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   12/28/2016 08:36:00 pm
Wifi gratis di india Serhamo.net - Rencana Google mendorong banyak orang di india untuk online sepertinya akan terealisasikan tahun depan, Google telah siap membawa jutaan lebih orang di india untuk online.

Dilansir dari Gadget 360 (28/12/2016)  Google dan penyedia layanan internet milik negara RailTel akan mendorong warga untuk online dengan memberikan fasilitas Wi-Fi gratis dilebih dari 100 stasiun kereta api di India, kata Suresh Prabhu selaku Menteri Kereta Api di sana.

Google dan RailTel telah menjalin kerjasama sejak awal tahun 2016 dan mengumumkan rencana besarnya untuk memberikan fasilitas internet gratis yang disebarkan di 400 stasiun kereta api di seluruh India. Kabar terbaru menyebutkan proyek Wi-Fi gratis Google dan RailTel ini telah selesai menyembangi 100 stasiun Kereta apa di India.

Prabhu juga bahkan telah mengungkapkan target untuk akhir tahun depan yakni 200 stasiun di india harus sudah mempunyai fasilitas Wi-Fi gratis, tidak sampai disitu ia juga berencana akan memberikan internet gratis bukan hanya di stasiun saja namun juga di dalam kereta.

"Tujuannya adalah untuk memiliki fasilitas Wi-Fi di semua stasiun kereta api, di kota-kota kecil dan kota-kota besar," tambahnya.



RailTel mengatakan bahwa lebih dari 5 juta orang di india mengakses Wi-Fi gratis setiap bulannya, pihaknya menambahkan total terdapat 15 ribu warga india setiap harinya yang mengakses internet untuk pertama kali melalui layanan Wi-Fi gratis.

'Proyek Wi-Fi publik terbesar di dunia' yang dikompori oleh Google ini berjalan dengan sangat lancar setidaknya sampai saat ini, dan itu adalah hasil positif dari apa yang telah Google bangun bersama RailTel.


Tampilkan Komentar