Ini Alasan Mengapa Kucing Sangat Tertarik dengan Pointer Sinar Laser

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   12/16/2016 07:31:00 pm
alasan kenapa kucing menyukai sinar laser Serhamo.net - Jika kalian pernah bermain dengan pointer sinar laser apalagi kemudian melihat kucing didepan kalian, tentu kalian akan tahu rahasia keasyikan yang akan terjadi kedepannya bukan ? Ya tanpa disuruh kucing pasti akan mengejar dan menerkam cahaya laser tersebut, hal ini sangat menyenangkan karena kucing tidak akan menolak permainan ini. menurut saya itu adalah hal yang sangat aneh dan juga misterius, dimana para kucing sangat antusias dengan pointer sinar laser yang muncul, seolah-olah mereka tidak akan pernah tidur sebelum menyentuhnya sementara kita duduk tertawa sambil melihat tingkahnya. Kegiatan seperti ini juga bisa menjadi latihan untuk si kucing agar lebih sehat.

Lalu kenapa para kucing sangat tergila-gila dengan pointer sinar laser ? apakah tingkah mereka itu tidak memiliki tujuan dan alasan ? ternyata tidak, sebagaimana yang telah kami rangkum dari Geek (16/12/2016), menurut Dr. Stephanie Muggle-Weil, seorang spesialis perilaku hewan di Tufts University. ada alasan kenapa kucing bertingkah seperti itu. Kucing secara alami tertarik dengan hal-hal yang dapat mereka intai (stalk), dan itulah yang menjadi daya tarik utama dari pointer sinar laser . "ini seperti mensimulasikan gerakan magsa, sehingga menarik perhatian kucing dan akan langsung membuat kucing mengejar dan menerkamnya". Itu berarti bukan cuma sinar laser aja ya.

Sudah tau kan mengapa para kucing sangat menggilai pointer sinar laser ? dan yang bisa kalian ketahui pointer sinar laser disini bukan berarti harus berwarna merah terang untuk menarik perhatian si kucing, hal itu tidaklah berpengaruh, kucing tidak sensitif dengan warna merah bahkan kemungkinan besar cahaya merah itu bagi mereka yang terlihat adalah warna putih atau kuning. Hubungan antara mata dengan otak mereka berbeda dengan manusia, mereka sangat sensitif terhadap gerakan.

Jadi jelas disini, pointer sinar laser memberikan mereka pengalaman bermain dan berburu yang menarik, kalian bisa gunakan cara ini untuk melatih si kucing.


Tampilkan Komentar