Baidu dan KFC di Beijing kerjasama Membangun Restoran Pintar

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   12/26/2016 11:43:00 am
Restoran pintar hasil kerjasama Baidu dan KFC Tiongkok Serhamo.net - Baidu nampaknya ingin menerapkan beberapa teknologi terbaru mereka dengan cara yang tidak biasanya, salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan makanan KFC di Tiongkok untuk membuka restoran pintar. Saat anda memesan sesuatu anda akan langsung berhadapan dengan mesin restoran bukan lagi manusia, dan mesin tersebut dapat menebak menu apa yang mungkin anda pesan.

Mesin pencari raksasa yang juga dikenal Google dari Tiongkok ini, menggunakan teknologi pengenalan wajah yang digabungkan dengan kecerdasan buatan. Untuk dapat menebak atau merekomendasikan menu kepada pelanggan, mesin restoran akan lakukan identifikasi berdasarkan usia, jenis kelamin dan juga ekspresi wajah pelanggan.

"Ketika ada pelanggan laki-laki dengan usia 20-an memesan makanan, maka sistem akan langsung merekomendasikan menu hamburger renyah ayam, sayap ayam panggang dan soda cola untuk makan siang. Sementara ketika ada pelanggan perempuan dengan usia 50-an, akan mendapatkan rekomendasi menu seperti bubur dan susu kedelai untuk sarapan." kata Baidu dalam siaran pers-nya.

Rekomendasi menu yang disarankan dari restoran pintar ini diharapkan dapat membantu pelanggan yang biasanya lupa atau bingung untuk memesan menu, walaupun ada beberapa pelanggan yang mungkin tidak akan menyukainya karena dinilai merepotkan.

Dalam salah satu kerjasamanya dengan KFC ini, Baidu hanya membangun 1 restoran pintar saja, itu menandakan apa yang coba Baidu terapkan masih dalam masa ujicoba. Baidu juga belum lama membuat permainan augmented reality melalui stiker meja yang telah diterapkan di 300 lokasi KFC di Beijing.

Tampilkan Komentar