Alasan ini yang Membuat Nintendo Belum Luncurkan Super Mario Run Di Android

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   12/19/2016 02:58:00 pm
Mengapa Nintendo Belum Luncurkan Super Mario Run Di Android Serhamo.net - Setelah Pokemon Go, dunia game mobile kembali ramai dengan nuansa nostalgia yang kental. Di adaptasi dari franchise legendaris milik Nintendo, Super Mario Run saat ini menjadi game mobile yang paling hangat diperbincangkan. Bahkan di hari pertama peluncurannya game ini telah diunduh sebanyak 2,85 juta kali, yang menarik dari pencapaiannya tersebut didapat menggunakan platfrom iOS saja.

Seperti yang kalian tau game mobile Super Mario Run ini hanya diperuntukan bagi pengguna iPhone atau iPad saja, Nintendo saat ini belum mau melepaskan Super Mario Run ke perangkat Android. Ini cukup mengherankan, pasalnya Android sampai detik ini merupakan OS yang paling populer. Melepas Super Mario Run ke perangkat Android tentu akan mampu mendulang kesuksesan melebihi pokemon go. Namun apa yang Nintendo tunggu, dan kapan Nintendo akan merilis Super mario Run di perangkat Android ?

Terkait hal itu, Nintendo ternyata mempunyai 2 alasan yang kuat mengapa pihaknya hanya merilis Super Mario Run di perangkat iOS. Pertama adalah karena keamanan sistem, ekosistem di iOS dinilai lebih aman ketimbang Android. Selain itu, iOS lebih memudahkan pengembang untuk dapat mengoptimalkan sebuah aplikasi yang berjalan diperangkat iOS, pernyataan ini disampaikan oleh desainer Nintendo Shigeru Miyamoto.

Kedua, Nintendo sangat khawatir dengan maraknya pembajakan. masalah itulah, yang membuat Nintendo memutuskan untuk membuat Super Mario Run menjadi game yang hanya bisa dimainkan online. Inilah sebabnya mengapa mereka merasa lebih nyaman merilis game eksklusif untuk perangkat iOS.

Sementara mengenai kapan Nintendo akan merilis Super Mario Run di perangkat Android masih belum diketahui, "Kami akan merilis game ini di perangkat Android suatu waktu di masa depan," kata Nintendo.

Melihat alasan kuat yang dimiliki Nintendo, kemungkinan mereka tidak akan melepaskan Super Mario Run ke perangkat Android dalam waktu dekat.

Tampaknya Nintendo telah belajar dari perilisan game Pokemon Go sebelumnya, dimana mereka kewalahan untuk mengontrol banyaknya pengguna diseluruh dunia. Sangat masuk akal jika Nintendo ingin membuat sistem yang terukur dan lebih terkontrol dengan baik lagi.

Tampilkan Komentar