Programer ini diam-diam buat Script yang Mampu Selesaikan Pekerjaaannya Secara Otomatis

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   11/27/2016 03:23:00 pm
Serhamo.net - Ada kejadian menarik dan lucu yang terjadi di Github (Sebuah hosting untuk berbagi proyek/Software), adalah Nihad Abbasov--dengan username Github Narkoz, seorang programer di AS yang baru-baru ini membagikan sekumpulan script yang mampu selesaikan pekerjaannya secara otomatis dengan penamaan script yang  menggunakan kata-kata menggelitik, Narkoz mengatakan script tersebut adalah buatan teman kerjanya yang baru saja memutuskan keluar dari perusahannya.

Ketika teman kerjanya telah keluar dari perusahaan, Nihad Abbasov menemukan sesuatu yang membuat dirinya terkejut. ternyata mantan teman kerjanya tersebut diam-diam telah membuat sesuatu hal yang gila dimana semua dibuat secara otomatis, dari mulai pekerjaannya, berkomunikasi, sampai membuat kopi.

Dilansir dari THE JOURNAL, pertama, temannya tersebut menulis script yang digunakan untuk membalas pesan teks secara otomatis, fitur ini sering dipakai untuk membalas pesan ke istrinya. Jadi dia akan mengirimi pesan otomatis "late at work" ketika dia akan telat pulang, dan secara otomatis juga akan "membuat alasan" yang di ambil dari beberapa jawaban yang telah ditaruh dalam script. Pesan tersebut akan dikirim ketika temannya sedang login ke server komputer perusahaan setelah jam 9 malam.

Kemudian dia juga membuat script lain, kali ini berkaitan dengan pekerjaannya dimana script ini dapat menjawab berbagai keluhan pelanggan perusahaan secara otomatis. Cara kerjanya adalah script tersebut akan memindai semua email kotak masuk miliknya dan kemudian mem-filternya dengan kata seperti "bantuan", "masalah", dan "maaf", yang kemudian akan dibalas dengan berbagai kata spesifik dan sederet jawaban yang telah disediakan otomatis seperti contohnya "No worries mate, be careful next time."

Dan hebatnya lagi, teman Nihad Abbasov membuat script yang digunakan untuk membuat kopi sendiri di mesin kopi di kantornya. Mesin kopi yang telah diprogramnya tersebut dapat membuat kopi dengan suhu dan waktu pembuatan yang telah disesuaikan.

Nihad Abbasov mengatakan temannya tersebut adalah seorang yang pemalas, namun disisi lain dia juga sangat cerdas. "Dia adalah tipe orang, yang jika ada sesuatu--atau apapun--yang membutuhkan waktu lebih dari 90 detik, maka dia akan membuat script yang dapat melakukannya secara otomatis"

Script tersebut saat ini sudah dipublikasikan di Github dan menjadi salah satu proyek yang pupuler, kalian bisa melihatnya disini.

Mungkin, bisa jadi alasan sang programer keluar dari pekerjaannya adalah jenuh karena tidak adanya kegiatan yang dia kerjakan dikantor selain minum kopi dan melamun.


Tampilkan Komentar