Microsoft Surface Studio, Layar dengan 13,5 Juta Pixel Hadirkan Warna Asli dan Hidup

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   10/28/2016 05:06:00 pm
Serhamo.net - Dalam gelaran Windows 10 event yang berlangsung kemarin selasa di New York, Microsoft meluncurkan perangkat PC All-In-One (AIO) yaitu Surface Studio.

Tampil dengan layar sentuh yang sangat cantik, memiliki bentang layar 28 Inch (Aspeck Ratio 3:2) dengan ketebalan 12,5 mm saja. Bukan hanya itu, layar Surface Studio ini dibekali dengan teknologi PixelSense Display, yang mampu menawarkan resolusi hingga 4.500x3.000 pixel yang memiliki Kedalaman 192 dpi. Layar Surface Studio ini juga memiliki 13,5 Juta Pixel dimana hal tersebut jauh lebih banyak sekitar 63% dari layar TV 4K. Dengan spesifikasi dan kemampuan layar tersebut Microsoft mengklaim dapat menghasilkan tampilan warna asli dan hidup.

Penambahan kaki penyangga yang dapat ditekuk sehingga dapat dengan mudah mengubahnya menjadi meja gambar, kian menambah fungsi dari layar Surface Studio ini.

Dengan teknologi layar mutakhir yang dimiliki surface studio dan bagaimana cara Microsoft memperkenalkan perangkat terbarunya ini jelas hal tersebut ditunjukan untuk kelas profesional termasuk, seniman visual, arsitek, pembuat film. atau bahkan penulis.

PC All-In-One (AIO) besutan Microsoft ini akan hadir dengan tiga model, dimana ketiganya ini dibedakan berdasarkan spesifikasi jeroan yang diusung.

Kesemua model dari Surface studio ini akan menggunakan spesifikasi yang mumpuni dengan prosessor Intel Core i5 dan Intel Core i7 dengan pilihan RAM 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Untuk penyimpanan Microsoft ruang sebesar 1 TB atau 2 TB hybrid storage drive.

Sementara untuk Kartu grafisnya sendiri dilengkapi dengan GeForce GTX 965M 2 GB (Intel Core i5) atau GTX 980M 4 GB (Core i7).

Penambahan aksesoris pintar untuk menambah kemudahan dalam melaukan pekerjaan juga dilakukan Microsoft. Aksesoris tersebut adalah Surface Dial. aksesoris ini terhubung dengan layar Surface Studio memberikan pengalaman baru untuk berinterakssi dengan layar sentuh Surface Studio.

Surface Studio sendiri sudah dapat dipesan, namun baru akan tersedia tanggal 15 Desember 2016. Perangkat teranyar Microsoft ini dibanderol dengan harga 2.999 dollar AS (Rp 39 juta) hingga 4,199 dollar AS (Rp 54 juta), tergantung model yang dipilih.


Tampilkan Komentar